Bakal Terima Bonus Plus Beasiswa

Pemain Timnas U-19

Selasa, 15 Oktober 2013 – 07:25 WIB
Para pemain Garuda Jaya selebrasi. Foto: Charlie L/Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Keberhasilan Timnas U-19 menjuarai grup G pada kualifkasi Piala AFC U-19 sekaligus lolos ke putaran Final di Myanmar tahun depan, membuat mereka bakal mendapat penghargaan.

"Bonus ada, tapi jumlahnya tak perlu kami sebutkan," ujar sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin, kemarin (14/10).
    
Bonus itu diberikan sebagai penghargaan atas perjuangan 23 pemain yang terakhir mampu menundukkan juara bertahan Korsel, 3-2. Meski tak mau menyebutkan jumlahnya, BTN memastikan apa yang diterima layak dan seimbang dengan prestasi Evan Dimas dkk.
    
Selain mendapat bonus, pemain Timnas U-19 sebelumnya juga mendapatkan beasiswa setelah menjuarai Piala AFF U-19 September lalu. Nah, sejauh mana perkembangan proses pemberian beasiswa itu" Apakah semua pemain sudah menerima"
    
Saat dikonfirmasi, Sefdin menjelaskan bahwa saat ini sudah masuk dalam tahap melengkapi administrasi setiap pemain.
    
"Semua data kelengkapan akademik sudah disiapkan Hig Performance Unit (HPU)," ucapnya.
    
Kelengkapan iu selain rekam akademik dan rencana program pendidikan ke depan pemain, juga termasuk memberikan nomor-nomor rekening "pemain, maupun sekolah masing-masing. "Semua proses berjalan, No problem," tandasnya.
     
Hal itu juga diakui oleh pemain dan pelatih. Kepulangan pemain dengan memberikan waktu libur satu minggu itu nanti juga harus dimanfaatkan oleh mereka untuk melengkapi kebutuhan adimistratif tersebut.

BACA JUGA: Pique Anggap Atletico Saingan Terberat Barcelona

Dengan begitu, saat pemain kembali menjalani pemusatan latihan, semua kebutuhan untuk meluncurkan beasiswa sudah dilengkapi oleh Evan dkk.
    
"Saya kurang tahu sejauh apa. Tapi, proses untuk mendapatkan beasiswa sudah berjalan. Pemain-pemain senang dengan adanya beasiswa itu," tutur pelatih Indra Sjafrie. (aam/ko)

BACA JUGA: Siap Bermain Menyerang

BACA JUGA: Kemenangan Frenchman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Bakal Pensiun di Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler