Bakamla RI Gelar Sertijab Dua Pejabat Tinggi di Tengah Wabah Corona

Senin, 30 Maret 2020 – 02:25 WIB
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia memimpin serah terima jabatan dua pejabat tinggi Bakamla di Aula Mabes Bakamla RI/IDNCG, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2020). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Acara Serah Terima Jabatan di lingkungan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) kembali berlangsung. Walaupun di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol keamanan yang telah ditetapkan pemerintah dan berlangsung dengan khidmat.

Sertijab dua pejabat tinggi Bakamla itu adalah Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Hariadi. Dia menyerahkan jabatan kepada Kepala Bakamla karena memasuki masa pensiun.

BACA JUGA: Begini Langkah Bakamla RI Mencegah Penyebaran Covid-19

Selain itu, Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Eddy Rate Muis melaksanakan serah terima jabatan dengan Brigjen TNI Erry Herman.

Acara Serah Terima Jabatan ini disaksikan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia di Aula Mabes Bakamla RI/IDNCG, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA: Pemerintah Harus Serius Menanggapi Ultimatum dari PB IDI

Diketahui, Brigjen TNI Erry Herman sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasad. Selain itu, Laksma Bakamla Eddy Rate Muis selanjutnya akan melanjutkan tugas pengabdiannya kepada Indonesia sebagai Komandan Polisi Militer. Di sisi lain, Laksda Bakamla Hariadi akan memasuki masa pensiunnya.

Dalam kesempatan ini, Laksdya TNI Aan Kurnia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat yang meninggalkan masa jabatannya.

BACA JUGA: Mahfud MD Kunjungi Pusat Komando dan Pengendalian Bakamla RI

Pengabdian dalam bentuk tenaga, ide-ide yang diberikan, dan waktu yang didedikasikan untuk Bakamla RI/IDNCG, sangat berarti dan tidak ternilai harganya.

Selain itu, Laksdya TNI Aan Kurnia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Erry Herman. “Bersama-sama, mari kita majukan Bakamla RI,” ujar Aan seraya menutup sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Laksdya TNI Aan Kurnia kepada para pejabat yang melepas jabatannya.(fri/jpnn)

Terpopuler