Balapan Dramatis MotoGP Valencia, Marc Marquez Juara Dunia

Minggu, 12 November 2017 – 21:00 WIB
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, VALENCIA - Rider Spanyol berusia 24 tahun, Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya, dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11) malam WIB.

Marquez finis ketiga di belakang Johann Zarco dan rekan satu timnya Dani Pedrosa yang menjadi pemenang di seri terakhir musim ini.

BACA JUGA: Cuma Keajaiban yang Bisa Gagalkan Marquez Juara Dunia 2017

Dalam balapan 30 lap di Ricardo Tormo, Marquez yang start terdepan memimpin lap pertama ditempel rekan satu timnya Dani Pedrosa. Namun memasuki lap kedua, Johann Zarco menyalip Pedrosa. Sementara Dovizioso mulai panas, berada di peringkat kelima.

Zarco terus menekan Marquez, sedangkan Dovizioso berusaha menyalip rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Zarco memimpin balapan, menyalip Marquez di lap ketiga saat Marquez menoleh ke belakang

BACA JUGA: Mampukah Dovizioso Seperti Rainey, Hayden dan Lorenzo?

Posisinya hingga 25 lap balapan tersisa, Zarco memimpin, Marquez kedua, Pedrosa ketiga, Lorenzo dan Dovizioso di posisi kelima.

Lorenzo sepertinya belum mau memberi jalan dengan mudah untuk Dovizioso. Sedangkan Pedrosa juga terkesan menahan duo Ducati di belakangnya. Sedikit di belakang lima rider, Andrea Iannone dan Valentino Rossi berebut posisi keenam.

BACA JUGA: Marquez Gila, Dovi Lakoni Misi Mustahil di MotoGP Valencia

21 laps to go! Zarco masih memimpin, Marquez kedua, Pedrosa ketiga dan duo Ducati bertarung sengit, Lorenzo masih di depan Dovizioso, tidak terlihat team order.

Setengah balapan di Valencia yang cerah, Zarco masih paling depan, namun mulai dapat tekanan dari Marquez. Sementara Pedrosa seperti mengawal rekan satu timnya dari kejaran duo Ducati di belakang. Di belakang lima pembalap, Rossi berhasil menyalip Iannone.

Marquez sempat menyalip satu tikungan di lap 20, namun Zarco kembali mengambil posisi pertama.

Marquez memimpin saat tujuh lap tersisa. Namun drama terjadi, Marquez melebar hampir jatuh dan ajaib bisa selamat. Marquez kembali ke lintasan di posisi kelima. Di belakang Dovizioso.

Delapan lap lagi, Lorenzo jatuh! Dovizioso juga jatuh! Duo Ducati out! Awak Ducati pun berpelukan di garasi. Namun tak ada air mata, hanya senyum haru dari semua awak Ducati. Kerja yang luar biasa musim ini.

Di depan kini tinggal duel sengit Zarco versus Pedrosa. Marquez jauh tertinggal, di posisi ketiga. Di awal lap terakhir, Pedrosa sukses menyalip Zarco dan akhirnya finis pertama, mengubur mimpi Zarco mengecap kemenanga pertama musim ini. (adk/jpnn)

Hasil MotoGP Valencia (10 Besar)
1. D. PEDROSA 46:08.125
2. J. ZARCO +0.337
3. M. MARQUEZ +10.861

4. A. RINS +13.567
5. V. ROSSI +13.817
6. A. IANNONE +14.516
7. J. MILLER +17.087
8. C. CRUTCHLOW +17.230
9. M. PIRRO +25.942
10. T. RABAT +27.020

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jatuh 27 Kali, Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler