Balas Jasa ala BTN untuk Nasabah Loyal

Kamis, 02 Februari 2012 – 01:06 WIB

JAKARTA - Bank BTN kembali melakukan penarikan undian grandprize untuk nasabah eBatarapos. Progam hadiah "Banjir Emas Sepanjang Tahun di Kantor Pos" yang sudah dilansir setahun lalu itu telah mendapat respons positif dari masyarakat.

"Kami bersyukur masyarakat sudah mulai banyak yang mengenal produk tabungan BTN eBatarapos dengan berbagai macam kemudahan dan kelebihannya. Penarikan undian grandprize ini merupakan apresiasi bagi masyarakat yang telah menabung di sana," kata Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN di Jakarta, Rabu (1/2).
 
Penarikan undian berhadiah Tabungan BTN eBatarapos ini selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah loyal, juga merupakan salah satu upaya BTN meningkatkan penghimpunan dana retail.

"Peningkatan kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) melalui jaringan Kantor Pos Online dengan Bank BTN merupakan salah satu program kerja utama kami dalam penghimpunan dana retail berbiaya murah pada 2012," jelas Iqbal.

Tabungan BTN eBatarapos merupakan produk tabungan bersama antara Bank BTN dengan PT Pos Indonesia (Persero). Nasabah mendapatkan kemudahan dan keleluasaan dengan tabungan ini. Sebab, transaksi dapat dilakukan di 2.720 kantor pos online dan seluruh outlet BTN.

Tabungan ini juga dilengkapi berbagai fitur, antara lain premi asuransi jiwa dan gratis kartu ATM yang dapat digunakan di lebih dari 20.000 mesin ATM, baik ATM BTN maupun jaringan ATM Link, ATM Bersama, dan ATM Prima.

I Ketut Mardjana, Dirut PT Pos Indonesia mengatakan, di era 80-an,  masyarakat belajar menabung dengan Tabanas dan Taska di kantor Pos. Saat itu layanan di kantor Pos masih menggunakan layanan manual dan belum ada sentuhan teknologi. Semangat yang ada pada saat itu adalah memberikan akses seluas mungkin kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat lapisan bawah yang tidak terjangkau layanan transaksi keuangan.

"Ternyata semangat yang kami lakukan dahulu merupakan cikal bakal dari issue global keuangan saat ini, yaitu financial inclusion. Sungguh hal ini merupakan keberkahan bagi kami karena saat ini masyarakat Indonesia pada umumnya cukup paham bahwa di Kantor Pos selain bisa berkirim surat, mengirim paket, membayar tagihan listrik, PDAM, cicilan mobil-motor dll, masyarakat juga bisa memperoleh akses layanan Tabungan melalui eBatarapos," kata Ketut.

Ia berharap  sinergi bersama BTN dapat dikembangkan tidak terbatas pada layanan tabungan, tetapi juga layanan perbankan lainnya untuk kemaslahatan masyarakat dan meningkatkan value perusahaan.  (max)
BACA ARTIKEL LAINNYA... April, Citilink Lepas Dari Garuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler