Bale Akui Ronaldo Lebih Baik

Kamis, 07 Juli 2016 – 09:42 WIB
Gareth Bale mengakui Cristiano Ronaldo lebih baik. FOTO: UEFA

jpnn.com - LYON - Bintang timnas Wales, Gareth Bale, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik darinya. Ya, duel antara andalan Real Madrid itu berakhir dengan kemenangan bagi Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Wales, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Bale sendiri dalam laga tersebut tak bisa berbuat banyak. Dia seolah bekerja sendirian setelah tandem idealnya, Aaron Ramsey absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: Luis Nani, Gol Kejutan, dan Keluarga

"Ronaldo adalah pencetak gol alami dan dia kembali melakukannya. Ini bukan tentang mereka (Portugal) melainkan kami. Kami memang kecewa, tapi hanya untuk sementara karena kami telah melakukan hal hebat di Euro 2016. Tak ada yang menyangka kami bisa melangkah sejauh ini. Tak ada penyesalan, justru kami bangga dengan pencapaian ini," ucap Bale kepada Uefa.com.

Bale menyebut segala upaya telah dilakukan untuk bisa menggedor pertahanan Portugal. Tapi, kedisiplinan Jose Fonte cs dalam bertahan membuat dirinya dan pemain Wales lain kesulitan mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Chris Coleman: Portugal Punya Kans Jadi Juara

"Para pemain Portugal, terutama lini pertahanan, mempersempit ruang gerak kami dalam mencari peluang mencetak gol. Kami memang berambisi ke final dan meraih trofi, tapi kami tidak mampu," beber Bale.

Imbuhnya, "Portugal kemudian mampu mencetak gol dan ketika kami hendak bangkit, mereka justru kembali menambah gol. Kami berusaha keras untuk bermain secara normal, tapi sampai akhir kami tak bisa mencetak gol. Kami meminta maaf kepada fans karena langkah kami hanya sampai di sini. Terima kasih atas dukungan besar kalian selama kami berada di Prancis". (epr/JPNN) 

BACA JUGA: Faktor Ini yang Membuat Wales Kalah dari Portugal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Strategi di Babak Pertama Kunci Portugal Singkirkan Wales


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler