Bale: Masa Depan Saya di Primera Liga

Rabu, 03 Juli 2013 – 17:13 WIB
LONDON - Gareth Bale sudah berpekan-pekan ini dihubungkan dengan Real Madrid. Selama ini Bale bungkam. Namun, Selasa(2/7), bintang Tottenham Hotspur itu akhirnya buka suara bahwa target masa depannya adalah pindah ke Liga Spanyol alias Primera Liga. 
   
Winger asal Wales tersebut memang tertantang untuk bermain di Spanyol. Apalagi Real sudah berancang-ancang menawarkan dana raksasa mencapai 90 juta Euro (Sekitar Rp 1,1 triliun) untuk mendapatkan Bale.  
   
Meski Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain juga ikut mengejar, Bale agaknya memilih untuk membela Los Blancos"julukan Real.
   
"Saya katakan bahwa sepakbola Spanyol mungkin adalah terbaik yang pernah saya saksikan," ucap bintang berusia 23 tahun itu kepada Esquire.
   
"Memang, saya ingin mencoba bermain di Liga negara lain di masa depan. Saya tertarik untuk menerima tantangan," imbuhnya.      
   
Di sisi lain, Bale juga mengatakan bahwa dia lebih memilih untuk bermain di Liga Champions ketimbang Premier League. Apalagi, Spurs tidak lolos ke kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa tersebut musim 2013-2014.
   
"Ketika Anda bermain di Premier League, katakanlah dengan tim papan bawah, mereka pasti akan mematikan Anda. Permainan lawan akan bertahan," ujar pemain kelahiran Cardiff, Wales itu.
   
"Namun jika Anda bermain di Liga Champions, semua tim berusaha menang tiap pekan. Permainan akan lebih terbuka, lebih menyerang," imbuhnya. 
   
Spurs tampaknya akan kesulitan untuk mempertahkan Bale musim depan. Sebab selain sudah mengajukan dana transfer raksasa, Real juga menawarkan gaji lebih besar. Bale masih belum menerima tawaran gaji sebesar 170 ribu pound (Sekitar Rp 2,5 miliar) perpekan dari manajemen Spurs. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Grizzlies Sukses Pertahankan Tony Allen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler