Bali United dan Persija ke Liga Asia, Madura United Cadangan

Selasa, 05 Desember 2017 – 15:45 WIB
Pemain Bali United selebrasi. Foto: Dipta Wahyu/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua tim sudah pasti mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia di kompetisi Asia musim depan, yakni Bali United FC dan Persija Jakarta.

Bali United mendapat dua kesempatan. Sebab, bila gagal di babak playoff Liga Champions Asia, maka secara otomatis mereka bisa mengambil satu slot di Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

BACA JUGA: Jelang AFC 2018, Bali United Rekrut Tujuh Pemain Anyar

Serdadu Tridatu -- julukan Bali United -- akan mengikuti babak playoff melawan wakil Singapura, Tampines Rovers FC, 16 Januari mendatang.

Kesempatan mereka untuk bermain di kompetisi tertinggi Asia itu terbuka lebar lantaran pertandingan penentuan dengan format single match itu berlangsung di kandan mereka, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar-Bali.

BACA JUGA: Bali United Gaet 2 Pemain Timnas U-19 dengan Kontrak 4 Tahun

"Secara tim kami sudah sangat siap untuk bertarung di level tertinggi Asia. Itu yang membuat kami sangat serius untuk mendatangkan pemain pemain berkualitas tinggi di musim depan," kata Pieter Tanuri, Presiden Bali United, seperti diberitakan Jawa Pos.

"Kami juga akan membuat kejutan dalam bursa transfer dua pekan nanti," janji dia.

BACA JUGA: 2 Alasan Ryuji Utomo Gabung Tim Kasta Kedua Thailand

Sejatinya, selain Bali United dan Persija, Madura United juga mendapat jatah untuk bermain di level Asia tersebut.

Hanya saja, tim besutan Gomes Oliviera itu masuk dalam daftar waiting list menunggu hasil babak playoff yang diikuti oleh Bali United.

Mereka baru diperbolehkan ikut Piala AFC kalau Bali United lolos Liga Champions Asia.

"Status Madura United untuk saat ini masih cadangan," kata Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI. Menurut Joko, dalam rapat Executive Committee (Exco) AFC di Bangkok, 30 November lalu, diputuskan bahwa Indonesia hanya punya jatah satu tiket di Liga Champions Asia dan dua slot di Piala AFC.

Seperti yang diketahui, Bali United sebagai runner up akhirnya yang harus mendapat jatah tiket berlaga di Liga Champions Asia tersebut, lantaran juara Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC dinyatakan tidak lolos verifikasi lisensi klub profesional AFC.

Menurut regulasi, bila tim juara tidak memenuhii syarat untuk berkompetisi di Asia, maka jatah itu bisa diwakilkan kepada tim yang berada di bawahnya. (ben)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Calon Lawan Persija di AFC Cup 2018


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler