Bali United vs Thanh Hoa, Widodo: Ke Vietnam untuk Menang

Selasa, 13 Maret 2018 – 13:22 WIB
Para pemain Bali United. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, HANOI - Bali United akan menghadapi wakil Vietnam, Thanh Hoa FC, dalam lanjutan grup G ajang AFC Cup 2018 di My Dinh National Satdium, Hanoi, Selasa (13/3).

Bali United jelas ingin meneruskan tren positif. Sebab, mereka baru saja meraih kemenangan perdana di AFC Cup. Kebetulan, tim yang dihempaskan adalah Thanh Hoa FC.

BACA JUGA: AFC Cup 2018, Bali United Hadapi Teror Thanh Hoa

Mereka dipermalukan 3-1 di stadion I Wayan Dipta, Rabu (7/3) lalu. Hasil itu membuat Bali United berada di tangga kedua dengan empat poin dari tiga laga.

“Kemenangan itu membuat rasa percaya diri kami naik,” ungkap pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.

BACA JUGA: Teco: Menang Satu Gol Saja Cukup, Kami Dapat Tiga Poin

Karena itu, Widodo ingin anak asuhnya kembali mengulang hasil manis tersebut. “Kami memang datang ke Vietnam untuk menang,” tegas pelatih 47 tahun itu.

Karena itu, Widodo tak akan banyak mengubah komposisi pemain di lagan anti. Dia akan tetap menurunkan skuat terbaik kala timnya mengehmpaskan Thanh Hoa pekan lalu. Dia berharap kemenangan bisa kembali diraih dengan tim yang sama.

BACA JUGA: Teco Belum Temukan Cara Membongkar Pertahanan SLNA

Namun, Widodo sadar hal itu tak akan mudah terwujud. Apalagi, Thanh Hoa bermain di kandang. Dia yakin spirit runner-up Liga Vietnam musim lalu itu bakal berlipat.

“Tapi kami sudah melakukan antisipasi. Kami sudah pelajari cara meredam mereka (Thanh Hoa),” imbuh Widodo.

Bali United tampaknya memang harus bersiap menahan gempuran Thanh Hoa FC. Sebab, pelatih Thanh Hoa FC Marian Mihail menjanjikan timnya bakal keluar menyerang.

Mereka ingin membalas kekalahan di laga sebelumnya. Apalagi, Thanh Hoa juga sedang dalam kondisi apik.

“Tak ada satupun pemain kami yang cedera. Kami akan tampil dengan kekuatan terbaik,” kata pelatih asal Rumania itu.

Dia juga bakal meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi. Terutama di babak kedua. “Karena tiga gol Bali United pekan lalu terjadi di babak kedua,” imbuhnya.

Menurutnya, kekuatan kedua tim sebenarnya berimbang. Karena itu, dia bakal meminta anak asuhnya untuk tampil lebih garang.

“Sebab siapa yang lebih fokus dan lebih siap di lapangan, itu yang akan memenangkan laga,” terang pelatih 60 tahun itu. (gus)

Perkiraan Pemain

Thanh Hoa (4-2-3-1): 50-Bui Tien Dung (g); 3-Tran Dinh Dong, 91-Nguyen van Bakel, 26-Le Van Dai, 16-Nguyen Xuan Thanh; 7-Ngo Hoang Tinh, 33-Ryutaro Karube; 10-Le Van Thang, 20-Pape Omar Faye (c), 6-Vu Minh Tuan; 45-Edward Ofere

Pelatih: Marian Mihail

Bali United (4-3-3): 5-Wawan Hendrawan (g); 22-Dias Angga, 34-Demerson, 32-Ahn Byung-keon, 24-Ricky Fajrin; 14-Fadil Sausu (c), 77-Kevin Brands, 23- Nick van der Velden; 10-Irfan Bachdim, 9-Ilija Spasojevic, 87-Stefano Lilipaly

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Stadion: My Dihn, Hanoi

Kickoff: 18.00 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simic Siap Membayar Kegagalan di Vietnam


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler