Balik ke Manchester United, Ronaldo Tidak Bisa Kenakan Nomor Punggung Keramatnya

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 03:15 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United berhasil membawa pulang mantan pemainnya, yakni Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Old Trafford.

Megabintang asal Portugal itu lebih memilih pindah ke United daripada harus berlabuh ke Manchester City.

BACA JUGA: Ronaldo Kembali ke MU, Terima Kasih Sir Alex

United sepakat membeli Ronaldo dari Juventus dengan mahar sebesar 28 juta pounds dan akan diikat kontrak selama dua tahun.

Kepindahan Ronaldo ke kubu Setan Merah menepis rumor selama ini yang menyebut pemain berusia 36 tahun itu akan menyeberang ke Man City.

BACA JUGA: Manchester City Menyerah dari Perburuan Cristiano Ronaldo

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, sempat menawarkan kliennya kepada pasukan Pep Guardiola setelah City gagal merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Namun, lamanya kubu Man City merespons tawaran dari Jorge Mendes membuat Ronaldo akhirnya gabung dengan United.

BACA JUGA: Demi Angkut Cristiano Ronaldo, Manchester City Tendang Pemain Ini?

Kembali ke MU, Ronaldo kemungkina tidak dapat mengenakan jersei dengan nomor kebesarannya, yakni tujuh. Setidaknya di musim ini, peraih lima gelar Ballon d'Or itu bakal berseragam nomor lain di United.

Selama kariernya, Ronaldo identik dengan nomor punggung tujuh. Bahkan di tim lamanya seperti Juventus, Real Madrid hingga timnas Portugal, ia selalu mengenakan nomor punggung tersebut

Ronaldo sempat mewarisi nomor punggung tujuh milik para legenda Setan Merah seperti George Best, David Beckham dan Eric Cantona.

Dilansir dari Manchester Evening News, musim ini Ronaldo tidak bisa mengenakan nomor punggung keramatnya itu.

Nomor punggung tujuh musim ini telah jadi milik Edinson Cavani. Akibat liga sudah berjalan, nomor tersebut telah didaftarkan ke pihak Premier League dan tidak bisa ditukarkan.

Ronaldo bisa mengenakan nomor punggung tujuh jika Cavani hengkang terlebih dahulu sebelum dirinya gabung bersama skuad asuhan Ole Gunnar Solkjer.

Kemungkinan Ronaldo akan diberi nomor 28 di United. Nomor itu sempat identik dengan top skor EURO 2020 tersebut saat berseragam Sporting Lisbon.

Periode Kedua

Ini adalah periode kedua Ronaldo membela United. Sebelumnya ia pernah berseragam MU selama enam musim dari 2003 sampai 2009.

Ia turut membantu Setan Merah merengkuh tiga gelar Liga Premier dan satu mahkota Liga Champions.

"Cristiano, pemenang lima Ballon d'Or, sejauh ini telah memenangi lebih dari 30 trofi mayor sepanjang kariernya, termasuk lima Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Euro untuk Portugal."

"Dalam periode pertama untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub tidak sabar menyambut kembali Cristiano ke Manchester," tulis laman resmi klub. (manchestereveningnews/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler