Bambang Pacul soal Tim Pemenangan Andika-Hendi: Banyak Jenderalnya

Senin, 23 September 2024 – 00:00 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Pacul. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto mengaku sebagai nahkoda tim pemenangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi di Pilkada 2024.

Pacul mengatakan dirinya sebagai pimpinan partai di level provinsi juga merupakan Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Andika-Hendi.

BACA JUGA: Bambang Pacul Siapkan Strategi Khusus Memenangkan Andika-Hendi, Tak Pakai Catenaccio

"Kalau tim pemenangan belum dibentuk, tetapi bahwa saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng adalah bertanggung jawab dengan konsolidasi internal partai," kata Pacul dalam diskusi bertajuk Korea-Korea Selecao di Semarang, Sabtu (21/9) malam.

Meski belum secara resmi tim pemenangan belum terbentuk, Pacul meyakini gerakan-gerakan mesin partai telah dipanaskan.

BACA JUGA: Elektabilitas Andika-Hendi di Survei LKPI 64,8 Persen, Berpotensi Menang di Pilkada Jateng

"Siapa pun ketua tim pemenangan, saya, Bambang Pacul ada di dalamnya, siap bertempur, tidak mungkin tidak karena saya Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng," kata politikus yang dikenal Komandan Korea itu.

Pacul enggan membeberkan lis nama-nama yang akan dimasukkan dalam tim pemenangan Andika-Hendi. Kendati begitu, dia memastikan komposisinya terdapat jenderal-jenderal seperti tim rivalnya, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

BACA JUGA: Mahasiswi Unsoed Jadi Korban Eksploitasi Seksual

Dia menyontohkan gerakan purnawirawan jenderal dapat dilihat ketika paslon Andika-Hendi roadshow Rapat Kerja Khusus Cabang (Rakercabsus) di kabupaten/kota se-Jateng yang sedang berjalan ini.

"Kemarin timnya yang menemani Pak Andika ada 30, ketika melakukan roadshow ke cabang-cabang namanya Rakercabsus di dalamnya ada jenderal-jenderalnya. Apalagi mantan Panglima TNI, ya kawan-kawan jenderal pasti banyak," kata Pacul.

Termasuk, dia menyatakan bahwa strategi pemenangan telah disiapkan.

Pihaknya juga sedang mengamati rencana dan strategi lawan supaya bisa ditumbangkan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jateng tahun ini.

"Saya tidak bisa berkomentar, tetapi, semua orang akan membantu timnya dengan sebaik-baiknya," kata Ketua Komisi III DPR ini. (mcr5/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gempar Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Keluarga Korban Ungkap Kronologi


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler