Bambang: Prabowo dan Jokowi Berkomitmen Melanjutkan Pembangunan IKN Nusantara

Kamis, 15 Agustus 2024 – 20:29 WIB
Direktur Eksekutif Pranata Kebijakan Politik Nasional (PKPN) Bambang Widjanarko Setio. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Pranata Kebijakan Politik Nasional (PKPN) Bambang Widjanarko Setio menilai Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih memiliki komitmen besar melanjutkan pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Komitmen keduanya terlihat pada momentum menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Bandingkan Pembangunan Trem di IKN yang Lebih Murah Ketimbang MRT & LRT

Kali ini, peringatan HUT ke-79 RI akan berlangsung di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Bambang meyakini kedua pemimpin nasional ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara besar yang maju, modern, sejahtera, bermartabat dan dihormati dunia internasional.

BACA JUGA: Polri Matangkan Persiapan Pengamanan Upacara HUT Kemerdekaan di IKN

“Kedua pemimpin nasional itu, Bapak Joko Widodo dan Bapak Prabowo Subianto, akan membuat “Joint Agreement for Indonesia's Future to become a Developed Country that is Respected by the World”. Artinya, Indonesia akan membangun masa depan yang lebih baik dan menjadi negara dan bangsa yang maju, modern serta menjadi kekuatan besar dan menjadi perhatian dunia internasional,” kata Bambang Widjanarko Setio kepada wartawan, Kamis (15/8/24).

Menurut Bambang yang juga Ketua Prabowo Mania Jawa Timur, momentum besar itu dimulai dari pelaksanaan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

BACA JUGA: Janji Prabowo di Hadapan Jokowi: IKN Akan Dilanjutkan, Kalau Bisa Dipercepat

“Istana Negara di IKN ini adalah karya asli anak bangsa Indonesia dan bukan peninggalan penjajah Belanda. Ini sebuah karya besar dan menjadi simbol kedigdayaan Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar dan menjadi perhatian dan apresiasi dunia internasional,” kata Bambang.

Oleh karena itu, momentum peringatan Kemerdekaan ke-79 RI akan digelar di Istana Negara, IKN.

“Paling tidak, hal ini menjadi starting point spirit perjuangan dan kebangkitan Indonesia, tidak saja sebagai negara besar, tapi juga menjadi negara maju, moderen dan diapresiasi negara-negara lain dan dunia internasional,” kata Bambang.

Oleh karena itu, dengan pemikiran besarnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto merangkul Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, dan elite bangsa lainnya untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan menjadi Indonesia Maju, Sejahtera dan Berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Saya sangat yakin, para pemimpin bangsa tidak boleh pensiun dan tetap bersama-sama membangun Indonesia, menjadi negara dan bangsa yang maju, sejahtera rakyatnya, adil dan makmur,” kata Bambang.

Menurut Bambang, pihaknya dan rakyat Indonesia setuju dengan gagasan besar Prabowo Subianto menyatukan elite dan pemimpin nasional dalam satu barisan.

“Filosofi Bhinneka Tunggal Ika harus dimanifestasikan dan harus diwujudkan dalam realita kehidupan bangsa dan negara Indonesia. Bersatu dalam perbedaan akan menjadi energi besar masa depan Indonesia. Ingat, Indonesia memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang besar. Ini adalah modal besar bagi Indonesia yang tidak dimiliki bangsa dan negara lainnya,” kata Bambang.

Menurut Bambang, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memiliki gagasan besar untuk Indonesia yang akan diwujudkannya dalam lima tahun ke depan.

“Pak Prabowo Subianto, misalnya akan merangkul SBY, Megawati Soekarnoputri, dan Jokowi serta elite nasional lainnya untuk tetap bersama dalam membangun bangsa dan negara Indonesia,” kata Bambang.

Menurut Bambang, gagasan Prabowo pada dasarnya akan menyatukan semua faksi besar dan partai politik yang diwakili dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Ini adalah Koalisi Besar untuk Rakyat Indonesia,” tegas Bambang.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler