Bamsoet Anggap Ketua MK dan Adiknya Jokowi Cocok Bersanding

Kamis, 26 Mei 2022 – 16:53 WIB
Ketua MPR RI Bamsoet mengatakan sosok Anwar yang kharismatik cocok bersanding dengan Idayati yang keibuan.. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SURAKARTA - Ketua Majelis Permusuhan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet menganggap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati merupakan pasangan yang serasi. 

Bamsoet mengatakan sosok Anwar yang kharismatik cocok bersanding dengan Idayati yang keibuan.

BACA JUGA: Hadiri Resepsi Pernikahan Adik Jokowi, Judika Menyumbang Lagu Ini

Terlebih lagi, profesi Anwar selama ini menuntut kecermatan dan ketelitian, sehingga pas ditemani oleh sosok seperti Idayati.

"Profesinya (Anwar Usman, red) yang menuntut kecermatan, ketelitian, dan determinasi tinggi, sangat pas jika mendapatkan pasangan hidup seperti Embak Idayati yang bersahaja dan penuh kelembutan," kata Bamsoet dalam keterangan persnya, Kamis (26/5).

BACA JUGA: Akad Nikah Adik Jokowi dengan Anwar Usman Berlangsung Ketat, Sejumlah Jenderal Datang, Siapa Saja?

Legislator Fraksi Partai Golkar itu meminta pernikahan Anwar dengan Idayati tidak dikaitkan dengan politik. 

Toh, Bamsoet percaya Anwar memiliki integritas yang tidak perlu diragukan apabila menilik rekam jejak memimpin persidangan.

BACA JUGA: Ini Sosok Saksi Idayati Adik Jokowi saat Menikahi Anwar Usman

Terbukti, kata dia, Anwar pernah dipercaya menjadi Asisten Hakim Agung periode 1997-2003, Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung pada 2003-2006, dan ditunjuk sebagai Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta pada 2015.

"Akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi pada 2015-2018 dan sejak April 2018 dipercaya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi," ucap Bamsoet.

Mantan Ketua DPR itu kemudian mengatakan Idayati kabarnya setelah melangsungkan pernikahan akan dibawa oleh Anwar untuk tinggal di Jakarta.

"Menemani dan menjaga Pak Anwar Usman yang masih memegang amanah sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kebahagiaan kedua mempelai dan keluarga besar, semoga juga menular menjadi kebahagiaan bersama," ungkap Bamsoet.

Anwar dan Idayati diketahui melangsungkan pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80 B, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Kamis ini.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertindak menjadi saksi pernikahan kedua mempelai.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar bertindak sebagai penasihat pernikahan dan M. Arba'in Basyar menjadi penghulu. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Peran Wapres dan Jenderal Andika Saat Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler