Bamsoet: IMI Wadahi Pehobi Mainan Tamiya

Sabtu, 11 September 2021 – 11:50 WIB
Ketua MPR RI Bamsoet saat meninjau langsung kompetisi mainan tamiya di kantor baru IMI Pusat di GBK. Foto: dok humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan struktur kepengurusan IMI Pusat kini diperkuat Komisi Mini4wd Game.

Hadirnya komisi itu sebagai wadah untuk menaungi para penggemar mainan 4WD atau yang dikenal dengan Tamiya.

BACA JUGA: Bamsoet Resmikan Kantor Baru IMI di Kawasan Gelora Bung Karno

"Balapan Tamiya tidak ubahnya seperti balapan sepeda motor dan mobil. Butuh skill mumpuni, khususnya dalam melakukan modifikasi berbagai komponen, dari mulai dinamo, sasis, hingga ban," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu saat memberikan SK Tamiya, dalam acara peresmian kantor IMI Pusat di kawasan Senayan GBK, Jakarta, Jumat (10/9).

Turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid dan Dirut Bulog Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

BACA JUGA: Bamsoet: IMI Fokus Mempersiapkan Pembalap untuk PON XX Papua

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffrey JP, Badan Pembina Tinton Soeprapto, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Prasetyo Edi Marsudi, Ricardo Gelael, Sean Gelael, Romi Winata, dan Robert Kardinal, Bendahara Umum Effendi Gunawan.

Bamsoet menjelaskan, melalui berbagai event kejuaraan Tamiya yang dilakukan secara profesional dan terstruktur, juga bisa menggerakan ekonomi rakyat.

BACA JUGA: Bamsoet dan Ketua IMI Singapura Bersepakat Tingkatkan Kerja Sama Olahraga Otomotif

Menurut dia bagi yang mahir melakukan modifikasi bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan besar.

Dia mengatakan modifikasi Tamiya juga memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk membeli berbagai komponen, bisa menghabiskan 2-3 juta rupiah.

Menjadi peluang usaha baru bagi kalangan UMKM untuk menyediakan komponen Tamiya.

"Tidak sekadar adu cepat pada modifikator juga harus fokus pada keseimbangan Tamiya dalam menaklukan lintasan yang dirancang khusus dengan berbagai rintangan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menerangkan, dengan terwadahi di IMI, para pecinta Tamiya di berbagai daerah kini memiliki induk organisasi yang jelas.

Mereka bisa menjadi lebih solid, sekaligus menjadi kekuatan sosial dalam merekatkan ikatan kebangsaan yang didasarkan pada kesamaan hobi.

"Sehingga ikatan kebangsaan kita tidak akan bisa digoyah oleh berbagai hal. Dari kesamaan hobi Tamiya, kita satukan Indonesia," kata Bamsoet.

Dalam rangka meresmikan komisi baru tersebut, Direktur Motorsport Games IMI Pusat Bimo Pradikto menyelenggarakan IMI Mini 4WD Championship Round 1.

Ajang kompetisi itu diikuti sekitar 40 peserta undangan dari berbagai komunitas peyuka Tamiya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (mrk/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bamsoet: IMI dan Kemenhub Sosialisasikan Buku Panduan Keselamatan Dalam Berkendara


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Tim Redaksi, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler