Bamsoet: Nama Distabilo Merah KPK Tetap Jadi Menteri

Minggu, 26 Oktober 2014 – 18:25 WIB
Bamsoet: Nama Distabilo Merah KPK Tetap Jadi Menteri. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Golkar, Bambang Soesatyo meragukan kabinet kerja bentukan Presiden Joko Widodo yang baru saja diumumkan bisa berjalan sesuai harapan rakyat. Sebab, sejumlah nama calon menteri yang sebelumnya masuk red notice Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap masuk kabinet.

"Melihat jajaran menteri kabinet saya ragu akan berjalan sesuai harapan," kata Bambang Soesatyo lewat pesan singkat di Jakarta, Minggu (26/10).

BACA JUGA: Besok, Kabinet Kerja Jokowi-JK Langsung Kerja

Menurutnya, figur-figur yang dipandang bersih dan bisa mengimbangi kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) di Parlemen, seperti politikus senior PDIP Pramono Anung Wibowo dan kader perempuan PDIP, Eva Kusuma Sundari tidak masuk kabinet Jokowi.

Selain itu, dari pengamatannya terhadap nama-nama menteri yang sudah diumumkan Jokowi, politikus yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan Jokowi mengabaikan stabilo merah dan kuning muda dari KPK.

BACA JUGA: Papua Satu, Aceh Satu

"Jadi, kemungkinan Jokowi hanya basa-basi dan pencitraaan saja melibatkan KPK dan PPATK. Buktinya rekomendasi dan warning KPK-PPATK atas sejumlah nama yang diduga terlibat dan berpotensi bermasalah tetap masuk dalam jajaran menteri kabinet," ujar Wabendum DPP Golkar ini tanpa amenyebut nama-nama tersebut. (Fat/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Mengaku Sudah Cermat Memilih Menteri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khusus untuk Susi, Jokowi : Gak Usah Lari Bu..


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler