Bamsoet Sebut Tiket WSBK Sudah Bisa Beli Pekan Depan, Sebegini Harganya

Selasa, 19 Oktober 2021 – 23:34 WIB
MPR RI Bamsoet menandatangani Perjanjian Kerjasama IMI dengan MGPA dan Dyandra Promosindo, di kantor IMI Pusat, Jakarta, Selasa (19/10). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan tiket ajang balap motor World Superbike (WSBK) 2021 yang akan bergulir pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, bakal dijual 23 Oktober.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu tiket tersebut dibisa dibeli di dyandratiket.com

BACA JUGA: PT PP Rampungkan Pengaspalan Jalan Sirkuit Mandalika dengan Kualitas terbaik

Sebab, Bamsoet menyebut IMI dan Dyandra sudah melakukan kerja sama mengenai penjualan tiket.

"Perjanjian kerja sama mengatur bahwa IMI berhak menjual 2 ribu tiket masuk dalam berbagai kategori," kata Bamsoet.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Dipastikan Menggelar WSBK dan MotoGP Sesuai Jadwal 

Selain melalui IMI, MGPA melalui Dyandra Promosindo juga akan mendistribusikan tiket masuk WSBK 2021 ke berbagai platform lainnya.

Namun, dalam perjanjian itu juga dijelaskan bahwa Dyandra Promosindo tidak akan menjual harga tiket di bawah harga yang dijual oleh IMI.

BACA JUGA: Cadangan di MotoGP, Sirkuit Mandalika Masuk Kalender WSBK 2021

Sehingga, masyarakat yang ingin mendapatkan tiket nonton WSBK 2021 melalui IMI, dipastikan sudah mendapatkan harga yang sangat spesial dan mulai hari ini sudah bisa dipesan.

"Akan disiapkan paket touring dan towing bagi komunitas club-club mobil dan motor sport," ujar Bamsoet usai menandatangani Perjanjian Kerjasama IMI dengan MGPA dan Dyandra Promosindo, di kantor IMI Pusat, Jakarta, Selasa (19/10/21).

Turut hadir Pengurus IMI Pusat antara lain Badan Pembina Edi Marsudi, Dewan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffry JP, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Happy Harinto, Hubungan Antar Lembaga Junaedy Elvis dan Andrys Ronaldi, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putra Sedana, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, dari kapasitas maksimum 188 ribu penonton yang bisa ditampung di Sirukit Mandalika, pemerintah telah membatasi hanya 25 ribu penonton atau sekitar 15 persen dari kapasitas maksimum.

Salah satu syaratnya, pembeli tiket harus sudah divaksin Covid-19 secara lengkap.

Tiket bisa dibeli secara online mulai tanggal yang sudah ditentukan dengan harga mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 19,5 juta.

Ada tiga paket tiket yang dijual, yaitu paket Sultan, Juragan dan BOS.

Harga sudah termasuk akomodasi penginapan, tour sirkuit hingga penanganan kesehatan.

"Akhirnya Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah WSBK 2021. Sehingga siapa yang akan menjadi juara dunia WSBK, ditentukan di lintasan Sirkuit Mandalika," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengapresiasi kinerja Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan anak usahanya Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dalam menyelesaikan pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Sebelum WSBK 2021, sirkuit itu akan menjadi tuan rumah Idemitsu Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021. Puncaknya pada 20 Maret 2022, dipercaya menyelenggarakan event bergengsi MotoGP," tandas Bamsoet. (mrk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukses Antar Dovizioso Podium, Cah Kebumen Meluncur ke WSBK


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MPR RI   WSBK   Bamsoet   IMI   Mandalika   Sirkuit Mandalika  

Terpopuler