Bamsoet: Selamat Buat Pak Lodewijk Freidrich Paulus

Senin, 22 Januari 2018 – 13:12 WIB
Lodewijk Freidrich Paulus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto menunjuk Lodewijk Freidrich Paulus sebagai sekretaris jenderal PG menggantikan Idrus Marham yang dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos).

Ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku sudah mendengar informasi penunjukan mantan Danjen Kopassus itu sejak tadi malam.

BACA JUGA: Bamsoet Yakin Zulkifli Hasan Salah Ucap soal LGBT

"Ya saya baru mendengar keputusan tadi malam. Saya memberikan selamat pada Pak Lodewijk yang menggantikan posisi Idrus Marham, yang sekarang sudah menjadi menteri," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (22/1).

Dia mengatakan memang dulu PG dibangun dengan kekuatan adalah militer, sipil, dan mantan tentara.

BACA JUGA: Klir, Bamsoet Mengaku Tak Menunggak Pajak Ferrari

Menurut dia, beberapa periode posisi sekjen memang dijabat mantan jenderal aktif. "Sekarang kembali ke mantan jenderal lagi," katanya.

Bamsoet berharap dengan komposisi mantan militer di posisi sekjen PG ini bisa membawa partai berlambang pohon beringin itu ke arah lebih baik, disiplin dan fokus dalam perpolitikan.

BACA JUGA: Good, Bamsoet Bikin Terobosan Demi Pulihkan Muruah Dewan

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan tidak ada perubahan yang signifikan terkait struktur partai yang akan diumumkan Airlangga nanti. "Hanya memang ketua harian sudah tidak ada lagi. Koordinator bidang (korbid) tetap ada. Nanti ketum yang umumkan, saya hanya mendengar cerita saja," ujarnya.

Dia pun tidak menampik akan ada perubahan juga di struktur Fraksi PG di DPR. "Tapi, akan diputuskan nanti pasa masa sidang yang akan datang," tegasnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Please, Tak Usah Cemburu Jatah Menteri Golkar Bertambah


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler