Band Om Om Rilis Ulang Lagu Jangan-Jangan, Kental Nuansa 80-an

Sabtu, 02 Maret 2024 – 19:00 WIB
Band Om Om saat peluncuran 'Jangan-Jangan' di Rendezvoo Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (1/3) malam. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Band Om Om yang beranggotakan Ferdy Tahier, Eza Yayang, Reynold Affandi, Ricky Bass, dan Acoy, kembali merilis lagu baru.

Kali ini, band yang terdiri dari para musikus berpengalaman tersebut mendaur ulang lagu berjudul Jangan-Jangan.

BACA JUGA: Fanny Soegiarto Umumkan Keluar dari Band Soegi Bornean

Lagu yang sebelumnya hit saat dibawakan band D.O.T tersebut, diaransemen ulang dengan nuansa musik kental ala 80-an.

Vokalis sekaligus pemain keyboard band Om Om, Ferdy Tahier mengungkapkan perbedaan lagu Jangan-Jangan yang dibawakan grupnya saat ini dengan terdahulu.

BACA JUGA: Terinspirasi Ayat Al-Quran, Putri Ariani Buat Lagu Teruskan Langkah Baikmu

"Dahulu itu menganut tema 1960-an, lebih Rock N Roll. Kalau sekarang kami seperti kembali ke tahun 80an, dengan sentuhan disko," kata Ferdy Tahier saat peluncuran Jangan-Jangan di Rendezvoo Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (1/3) malam.

Ferdy mengungkapkan lagu Jangan-Jangan semula dipilih untuk menjadi karya debut band Om Om.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Angger Dimas Sebut Kata Kejam, Tamara Tyasmara Teriak

Namun, setelah pertimbangan panjang, lagu yang sebelumnya dibawakan oleh Eza Yayang di D.O.T tersebut dipilih menjadi single kedua.

Uniknya, proses aransemen lagu ini tidak melibatkan musik yang diedit melalui komputer, melainkan dilakukan secara langsung saat latihan dengan rekaman live.

"Kami aransemen lagu saat latihan, di-record secara langsung, spontan. Nah, baru setelah itu kita olah di komputer," tutur Ferdy.

Keunikan lainnya, video musik Jangan-Jangan ternyata diproduksi secara dadakan, ketika band Om Om melakukan persiapan untuk menjadi grup pembuka konser grup Warna.

Proses pembuatan video klip ini menangkap keceriaan dan kelucuan dari tingkah laku kocak para personel di sela-sela soundcheck.

"Jadi, pembuatan video ini dilakukan saat kami mau isi acara pembukaan konser Warna saat itu," tutur Ferdy. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler