Bandara Kertajati Siap Layani Pemudik

Kamis, 24 Mei 2018 – 18:03 WIB
Presiden Joko Widodo di Bandara Kertajati, Majalengka, Kamis (24/5). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang hari ini dilakukan pendaratan perdana oleh Presiden Joko Widodo dengan Pesawat Indonesia-1, diproyeksikan dapat melayani arus mudik Lebaran 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menginformasikan kepada presiden terkait kesiapan jajarannya bersama BIJB melayani penumpang saat Lebaran mendatang.

BACA JUGA: Pesawat Kepresidenan Jadi yang Pertama Mendarat di Kertajati

"Menteri perhubungan telah menyampaikan kepada saya insyaallah bisa (digunakan saat Lebaran) dan kurang lebih nanti tanggal delapan (Juni 2018) juga sudah ada penerbangan komersial yang masuk," ucap Presiden di BIJB, Kamis (24/5).

Selain itu, bandara yang saat ini dibangun di atas lahan seluas 1.800 hektare itu diperkirakan masih akan berekspansi lagi di masa mendatang. Mengingat luas lahan keseluruhan untuk pengembangan bandara tersebut dialokasikan seluas 5 ribu hektare.

BACA JUGA: Hari ini Bandara Kertajati Mulai Beroperasi

"Saya kira bandara ini akan diperbesar agar pesawat-pesawat berbadan lebar bisa masuk ke Kertajati," ujar Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi.

Mantan wali kota Surakarta itu juga memastikan bahwa sejumlah bandara lain yang sedang dibangun akan terus dikejar penyelesaiannya. Sehingga akan semakin banyak bandara besar yang siap beroperasi di Indonesia. (fat/jpnn)

BACA JUGA: AirNav Siap Layani Penerbangan di Bandara Kertajati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat Sukses di Hays


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler