Bandara Kualanamu Siap Diresmikan

Selasa, 18 Maret 2014 – 09:48 WIB

jpnn.com - KUALANAMU - Jelang peresmian Bandara Internasional Kualanamu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 27 Maret mendatang, pihak Angkasa Pura II siap menjadi tuan rumah.

Peresmian Bandara Kualanamu ini bersamaan dengan diresmikannya dua bandara lainnya yakni Bandara Pekanbaru dan Bandara Tanjungpinang.

BACA JUGA: Honorer K2 Tolak Dijadikan PPPK

Manager Airport Service, Ali Sofyan menjelaskan, menjelang peresmian yang tinggal beberapa hari lagi, pihaknya telah siap menjadi tuan rumah. Kesiapannya dilakukan dengan membenahi kekurangan yang ada di areal terminal dan luar terminal bandara.

Ia juga mengaku sudah berkordinasi dengan unit terkait untuk merampungkan fasilitas yang masih dalam tahap pengerjaan. Sehingga pengerjaan yang dilakukan unit terkait dapat rampung dalam waktu yang tepat dan tidak molor jadwal.

BACA JUGA: Pengumpulan Berkas CPNS dari Honorer K2 Berakhir

"Kami kan di sini menjadi tuan rumah, ya kami sudah siap untuk peresmian bandara ini. Fasilitas yang ada, sudah cukup tersedia untuk diresmikan. Seluruh ruangan di terminal itu juga telah kita poles semua untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 di republik ini," kata Ali Sofyan kepada Sumut Pos (grup JPNN), Senin (17/3).

Sementara, Humas Angkasa Pura II, Waspan Widodo membenarkan kalau saat ini Bandara Internasional Kualanamu sudah siap untuk diresmikan. Karena bandara sejauh ini sudah beroperasi dan mampu menampung penumpang dua kali lipat dari Bandara Polonia.

BACA JUGA: Aktivitas Gunung Slamet Turun, Status Tetap Waspada

"Kalau dikaitkan poles lantai itu dengan peresmian yang sebentar lagi, bisa iya bisa enggak. Kenapa demikian? Karena pengerjaan tersebut merupakan bagian dari program Angkasa Pura. Itu juga bagian dari tahap penyelesaiian akhir. Untuk kesiapan kita, sangat siap menyambut Bapak Presiden untuk meresmikan bandara ini," kata Waspan.(mag-9/adz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tuding Hampir Semua Honorer K2 yang Lulus Datanya Bodong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler