Banding Ditolak, Bek Kroasia Batal Tampil di Piala Dunia

Kamis, 20 Maret 2014 – 19:33 WIB
Josip Simunic. Foto: Getty Images

jpnn.com - ZURICH - Ambisi Josip Simunic membela Kroasia pada Piala Dunia 2014 harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, banding yang diajukannya pada FIFA selaku induk sepakbola dunia tak membuahkan hasil.

Dengan begitu, Simunic tetap harus menjalani hukuman larangan bermain dalam sepuluh pertandingan. Hukuman itu dijatuhkan setelah Simunic melakukan salam pro Nazi pada laga play off kontra Islandia lalu.

BACA JUGA: Lampard: Kalahkan Arsenal, Chelsea Berpeluang Besar Juara EPL

Saat itu, bek Dinamo Zagreb tersebut mengambil mikrofon dan berteriak lantang pada para penonton: for the homeland. Para penonton pun yang ada di stadion pun langsung menjawab: ready.

Oleh FIFA, teriakan itu diasosiasikan dengan Ustasha, sebuah pergerakan fasis yang dilarang pada 1945. FIFA pun langsung menghukum Simunic dengan pasal tindakan diskriminasi.

BACA JUGA: Cavani Anggap MU Tak Punya Kualitas

Dengan hukuman itu, Simunic tak boleh bertanding serta memasuki lapangan dalam sepuluh pertandingan. Padahal, Simunic sebenarnya sangat diharapkan tampil di Piala Dunia.

Sebab, bek berusia 36 tahun itu merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Kroasia. Hingga kini, Simunic sudah bermain dalam dua Piala Dunia dan tiga Piala Eropa. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kerahkan 30 Robot untuk Amankan Piala Dunia 2014

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hazard Ingin Jumpa Messi atau Ronaldo di Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler