Bandit Asal Lampung Berulah di Bogor, Membawa Senjata Api, Nyaris Mati Dihajar Warga

Selasa, 11 Agustus 2020 – 00:27 WIB
Pelaku diamankan polisi setelah tertangkap warga Kelurahan Tegallega, Kota Bogor, Senin (10/8). Foto: Metropolitan.id

jpnn.com, BOGOR - Seorang pria babak belur dihajar warga lantaran tertangkap basah tengah melakukan pencurian kendaraan bermotor di rumah indekos di wilayah Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (10/8).

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. AB (27) warga Lampung, bersama satu orang rekannya, melakukan pencurian dengan membawa senjata api rakitan jenis revolver.

BACA JUGA: Bandit Modus Kempis Ban Beraksi, Perhiasan Plus Uang Tunai Senilai Rp200 Juta Raib

Nahas, AB tertangkap warga, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

“Diduga pelaku melakukan perampasan motor. Sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) karena diamuk massa. Dalam aksinya, pelaku membawa senjata api, diduga rakitan,” katanya kepada Metropolitan.id, Senin (10/8).

BACA JUGA: Innalillahi, Ini Identitas Para Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Dari keterangan yang didapatkan, awalnya AB melakukan aksi berdua dengan rekannya. AB berperan sebagai eksekutor pencurian motor, sementara rekannya menunggu di luar sembari melihar situasi.

Nahas, aksi keduanya ketahuan warga hingga diteriaki warga. Rekan AB berhasil kabur sementara ia berlari menghindari kejaran warga. Selama dikejar, AB diketahui sambil menenteng senjata api.

BACA JUGA: Innalillahi, dr Syamsu Rizal Meninggal, Sempat ke Surabaya, Kami Sangat Kehilangan

“Pistolnya ada lima peluru, tapi sudah karatan, jadi sudah tidak bisa dibuka. Belum sempat ditembakan,” ungkap Suminto.

Setelah berlari jauh sekitar 500 meter, kata dia, AB berhasil ditangkap dan langsung jadi bulan-bulanan warga. Dalam kondisi babak belur, AB langsung dibawa ke kantor polisi.

Sementara itu, seorang saksi Ahmad (32) menuturkan, gerak-gerik pelaku sudah dicurigai oleh pengendara ojek online yang kebetulan sedang berada di dekat lokasi. Mereka memberanikan diri untuk mengejar pelaku.

“Ketika mereka hendak lari, salah satu dari pelaku mengeluarkan senjata api, membuat saya mengurungkan diri untuk mengejar,” kata pria yang bertugas sebagai sekuriti di dekat lokasi kejadian.

Selain mengamankan pistol rakitan, polisi juga mengamankan tujuh buah kunci letter T yang digunakan pelaku untuk membobol kunci sepeda motor. (cr3/a/ryn/metropolitan.id)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler