Bang Ara: Contohlah Presiden Jokowi dan Pak Prabowo

Senin, 27 Februari 2017 – 08:38 WIB
Prabowo Subianto dan Joko Widodo dalam debat calon presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait kembali menyuarakan pentingnya meneladani hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Maruarar mengatakan, kedua tokoh yang bersaing di pemilu presiden 2014 itu tetap bersahabat dan bisa kompak. Ara -panggilan akrab Maruarar- menyampaikan hal itu saat menggelar TMP Youth Fest Pancasila Rumah Kita di Karawang, Minggu (26/2).

BACA JUGA: TMP: Kepemimpinan Jokowi Sukses Menjaga Demokrasi

"Kita harus mencontoh Pak Jokowi dan Pak Prabowo yang tahu kapan waktunya berkompetisi dan tau kapan waktunya bersatu. Jika ini bisa ditularkan maka stabiltas nasional akan terwujud," katanya di depan puluhan ribu orang peserta TMP Youth Fest.

Politikus muda PDI Perjuangan itu mengatakan, perbedaan pilihan pada pilpres ataupun pilkada tak semestinya memecah belah dan mengganggu stabilitas nasional. Sebab, jika hal itu terjadi maka imbasnya ke masalah ekonomi dan korbannya justru rakyat kecil.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Warga Karawang Ramaikan TMPYouthFest

Suasana Kirab Budaya TMP Youth Fest di Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/2). Foto: RMOL

BACA JUGA: Prabowo: Tolong Telepon Saudara-saudaramu di Jakarta

Lebih lanjut Ara mengatakan, pemerintahan Presiden Jokowi juga membuka ruang kritik. Bahkan selama ini pemerintah tak pernah melarang masyarakat berunjuk rasa. “Ini bukti pak Jokowi pemimpin yang mau mendengar aspirasi rakyat," tambahnya.

 

Ara menambahkan, sejauh ini Presiden Jokowi masih menjadi pemimpin yang dicintai rakyat dan mendapat dukungan TNI maupun Polri. "TMP juga mendukung pemerintan Jokowi hingga selesai 5 tahun," imbuhnya.

Pada acara untuk memperingati ulang tahun TMP ke-9 itu Ara juga mengajak kalangan pemuda Indonesia untuk menjadi perubahan. Menurutnya, kaum muda tak pernah terlepas dari perjalanan bangsa.

"Ayolah menjadi agen perubahan. Karena pemuda sebuah kekuatan yang dipercaya rakyat," tukasnya.

Acara TMP Youth Fest diawali dengan kirab budaya dengan rute dari Lapangan Karangpawitan hingga GOR Panatayudha. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga ikut dalam kirab puluhan ribu massa yang mengular hingga sejauh 2 kilometer itu.

Dalam rangka ulang tahun ke-9, TMP juga memberikan award kepada tokoh muda yang menorehkan prestasi pada bidang pendidikan, sosial, budaya, olahraga, dan pemberdaayan wanita. TMP juga memberikan pengharhaan kepada tokoh politik yang telah berkontribusi pada pembangunan Provinsi Jawa barat dan Kabupaten Karawang.

TMP Youth Fest juga dimeriahkan dengan marching band dari MTS Ghoyatul Jihad, Pencak Silat dari Perguruan Purwa Kencana Karawang, Tari Jaipong dari  sanggar Sundapura, Reog Ponorogo dari sanggar Singo Bilowo, barongsai hingga sesingaan. Ada pula pertunjukan musik yang mengolaborasikan 10 gitaris dan 10 drumer Karawang.

Selain itu, TMP Yout Fest juga diisi dengan berbagai kuliner makanan tradisional gratis. Ada nasi pecel, sate marangi hingga kuliner lainnya.

Risqi salah satu peserta kirab dari SMA Negeri Karawang memuji TMP Yout Fest. Menurutnya, kegiatan itu benar-benar memberi ruang bagi anak muda untuk berkreativitas.

"Ini acara anak muda banget. Karena benar-benar melibatkan anak muda dengan potensi yang dimilikinya," kata siswa kelas 12 ini.(ysa/rmol/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Istri Suka Anies, Prabowo Belum Merespons Manis


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler