Bang Nara Beri Dukungan ke Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Kamis, 19 September 2024 – 00:00 WIB
Ridwan Kamil-Suswono mendapat dukungan dari Bang Nara pada Pilkada Jakarta 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Cagub dan Cawagub Ridwan Kamil (RK) atau Bang Emil-Suswono (RIDO) mendapatkan dukungan dari tokoh betawi Mayor Jenderal (Purn) Nachrowi Ramli atau yang kerap disapa Bang Nara bersama tokoh-tokoh dan Forum Kaum Betawi di Jakarta, Rabu (18/9).

Bang Nara yang dikenal memiliki berlatar belakang militer dan memiliki kemampuan pengumpulan data, analisa dan melihat kedepan menyampaikan langsung dukungan itu saat RK bersilaturahmi ke kediamannya di Jakarta.

BACA JUGA: Cerita Maura Emillia Kirana Memilih jadi Konten Kreator Setelah Lulus K3 FKM UI

"Keputusan untuk memberikan dukungan pada pasangan Ridwan Kamil-Suswono atas pertimbangan yang cermat, baik dan tajam," ujar Bang Nara yang kini menduduki jabatan sebagai Ketua Mahkamah Partai DPP Demokrat itu, Rabu (17/9).

Bang Nara yang juga saat ini menjadi pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), sekaligus DBP Prabowo itu mengakui, Bang Emil telah memberikan penjelasan tentang program-programnya kepadanya dan para tokoh Betawi.

BACA JUGA: PKS Totalitas Memenangkan Khofifah-Emil untuk Jawa Timur Lebih Baik & Sejahtera

Apa yang dikeluhkan oleh masyarakat, menurut Bang Nara, terjawab persis seperti apa yang diinginkan.

"Tokoh-tokoh di sini bersedia dan akan memperjuangkan agar Pak Emil dan Pak Suswono menang di dalam kontestasi nanti, sehingga akan menjadi pemimpin Jakarta ke depan yang akan membawa kebahagiaan kepada warga Jakarta," papar Penasehat Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) itu.

BACA JUGA: Eks Gubernur Jatim Imam Utomo Tegaskan Dukungan Hanya untuk Khofifah-Emil

Dalam pandangan Bang Nara, pasangan cagub RK dan Suswono memiliki rekam jejak yang bisa saling melengkapi untuk berjuang mencapai harapan kaum Betawi.

Karena itu, Jenderal Betawi yang juga Lulus Sarjana Ekonomi (SE), itu berpesan kepada Bang Emil untuk mengikutsertakan kaum Betawi dalam membangun Jakarta.

"Gerakan pembangunan Betawi, harkat dan martabat kaum Betawi oleh Kang Emil dan Suswono insha Allah ini akan tercapai," ucap dia.

Bang Emil membenarkan jika Pasangan RIDO mendapatkan banyak nasehat dari Bang Nara, salah satunya agar tak meninggalkan identitas Jakarta meski nanti menjadi kota dengan skala global. Budaya Betawi tak boleh lepas dari warga Jakarta.

"Kami dinasehati tadi untuk mengikutsertakan identitas budaya, jangan tergerus dengan modernisasi Jakarta," ujar Bang Emil.

Menurut Bang Emil, pertemuan dengan Bang Nara dilakukan agar ia bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang Jakarta.

Bang Emil berharap, dengan pertemuan ini bisa memenangkan hati warga Jakarta untuk memilihnya saat pemungutan suara di Pilkada Jakarta mendatang. Terlebih, program yang diusung RIDO merupakan aspirasi dari warga Jakarta.

"Izinkan kami nanti memenangkan dengan cara baik, dengan niat baik dan kalau berhasil kami akan mencintai, mengurusi masyarakat Betawi dengan aspirasi-aspirasinya tadi," ujarnya.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Bang Nara sempat mengajak pasangan cagub RK-Suswono melakukan doa bersama yang biasa dilakukan dalam tradisi kaum Betawi, yakni dengan pembacaan yasin, tahlil dan doa-doa di mushola kediaman Bang Nara. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sahroni Ditelepon Dasco Menjelang Tengah Malam, Ada Misi Khusus soal RK-Suswono


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler