Bangga! FIFA Sebut Osvaldo Haay Pemain Indonesia yang Performanya Terus Meningkat

Jumat, 10 April 2020 – 00:58 WIB
Capture screen situs resmi FIFA yang memajang berita dan foto Osvaldo Haay dengan besar-besar. Foto: FIFA.com

jpnn.com, JAKARTA - Kehormatan bagi Indonesia diberikan oleh FIFA setelah salah satu pemain muda, Osvaldo Haay, dipampang hasil wawancaranya di situs induk sepak bola dunia tersebut.

FIFA terang-terangan menyoroti Osvaldo karena sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak di ajang SEA Games 2019.

BACA JUGA: Osvaldo Haay Lakukan Core Training, Apa Itu?

Melalui situs resminya, FIFA menjelaskan Osvaldo yang kini memperkuat Persija Jakarta mulai naik daun sejak penampilannya yang gemilang di turnamen SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23.

Memang, di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina, Osvaldo mampu mengoleksi delapan gol saat menjadi bagian dari skuad Indra Sjafri kala meraih medali perak. Di final, Indonesia takluk dari Vietnam.

BACA JUGA: Osvaldo Haay Siap Adu Kemampuan dengan Seniornya, Ruben Sanadi

Walaupun dinilai memiliki performa apik dan terus meningkat, saat diwawancarai oleh FIFA, Osvaldo mengaku masih butuh waktu lebih lama lagi ke depan, untuk mengembangkan diri. Salah satunya dengan mempelajari skill para pesaingnya dan mencari tahu kelemahannya.

"Saya telah belajar lebih banyak tentang pesaing kami. Dari situ, saya juga tahu akan kelemahan saya dan saya sadar ada banyak hal yang perlu diperbaiki," kata Osvaldo.

BACA JUGA: Pemain Persipura yang Tak Kirim Video Latihan Bakal Rugi Dua Kali

Dengan dibicarakannya sosok Osvaldo Haay oleh FIFA, artinya sepak bola Indonesia semakin dilirik oleh dunia perkembangannya.

Sejauh ini memang banyak program pembinaan usia muda yang dibangun oleh Indonesia. Selain ada Garuda Select yang menjalani beberapa laga di Inggris, ada juga Vamos Indonesia yang menempatkan puluhan atlet di Spanyol, kemudian mereka dikontrak oleh klub lokal dan bisa bermain di kompetisi usia muda di Spanyol agar digembleng kemampuannya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler