Bangun Ekosistem Digital, Peruri Raih Penghargaan IDES 2023

Jumat, 10 November 2023 – 21:04 WIB
Peruri meraih penghargaan IDES 2023 karena berhasil menciptakan ekosistem digital yang aman dan terpercaya. Foto: dok. Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri sebagai perusahaan yang telah bertransformasi berhasil menciptakan ekosistem digital yang aman dan terpercaya.

Langkah progresif Peruri diganjar penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam membangun ekosistem digital dan memiliki inovasi yang mendukung keberlanjutan bisnis masa depan dengan predikat very good.

BACA JUGA: Peruri Bersama 22 BUMN Jalankan Program Tana Lino Lestari II di Pulau Komodo

Penghargaan tersebut diberikan pada ajang Indonesia Digital Ecosystem Summit (IDES) 2023 di Jakarta, Kamis (9/11).

Layanan digital business solutions Peruri mengutamakan keamanan tingkat tinggi untuk melindungi dokumen elektronik dan informasi yang diolah dalam ekosistem digital, menjadikannya bebas dari ancaman manipulasi data atau perubahan yang tidak sah yang dapat merugikan pengguna.

BACA JUGA: Pertama Kali Ikut ASRRAT, Peruri Langsung Raih Peringkat Gold

Sertifikat elektronik yang dikeluarkan Peruri memungkinkan untuk memvalidasi identitas pengguna dalam dunia maya sehingga para pengguna tersebut dijamin keasliannya atau autentik.

Pengembangan ekosistem digital yang aman dan terpercaya oleh Peruri juga melibatkan keterlibatan aktif dari pihak berwenang dan lembaga pemerintah.

BACA JUGA: Peruri Dukung Denpasar Jadi Kota Pintar Berbasis Budaya

Kolaborasi ini memastikan bahwa kebijakan dan regulasi yang diterapkan sesuai dengan standar keamanan tinggi, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan ekosistem digital yang sehat.

Melalui langkah-langkah ini, Peruri berperan penting dalam membentuk masa depan digital yang dapat diandalkan dan berdaya tahan.

"Membangun ekosistem digital yang aman maka dibutuhkan cara berpikir yang dinamis dan tidak lagi terkotak-kotak," ujar Farah Fitria Rahmayanti, Direktur Bisnis Digital Peruri dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Farah mengatakan Peruri juga ditantang berpikir selangkah lebih jauh ke depan dengan pendekatan yang lebih holistik agar ekosistem digital di Indonesia dapat tercipta dan bersinergi.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian PANRB juga telah menyiapkan rencana yang komprehensif untuk membangun transformasi digital Indonesia termasuk di dalamnya membangun ekosistem digital.

Sesuai amanat Presiden Jokowi kepada Kementerian PANRB agar membangun pelayanan publik yang terdigitalisasi untuk menciptakan birokrasi yang efektif. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler