Bangunan Wisma Atlet Sudah Bagus, Tapi...

Senin, 05 Februari 2018 – 03:19 WIB
Tampak pekerja yang membawa alat untuk menghilangkan genangan air di Wisma Atlet. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Puan Maharani telah melakukan kunjungan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/2) siang.

Dalam kunjungan yang didampingi Ketua KOI Erick Thohir serta Ketua CDM Indonesia Komjen Pol Syafruddin itu, menganggap kesiapan wisma atlet untuk test event Asian Games 2018 sudah maksimal.

BACA JUGA: Ketua Panitia Asian Games Senang Banyak Kesalahan Terungkap

Tapi, saat JPNN turut mengikuti kunjungan tersebut, menemukan masih ada beberapa perlengkapan yang bisa saja membuat malu bangsa Indonesia terhadap tamu-tamu dari 18 negara.

Salah satu yang kurang adalah terkait kursi di ruang makan atlet. JPNN menemukan, ada beberapa kursi yang dipasang sedikit berkarat di beberapa sisi. Dalam kursi yang akan dipakai dan sedang ditumpuk pun, tampak kursi tersebut tak layaknya kursi baru yang masih mulus.

BACA JUGA: Puan Targetkan Waktu Tempuh Atlet ke Venue 34 Menit

Saat dikonfirmasi kepada Erick, dia memastikan kursi seperti itu tak seharusnya dipakai dalam test event. Karena itu, pihak yang bekerja sama dalam penyiapan ruang makan dan fasilitasnya, akan memperbaiki kekurangan itu.

"Akan ada kerja sama mereka (yang menyiapkan ruang makan, red) akan rapikan. Enggak (akan dipakai kursinya, red) pasti akan dibetulkan ada perapian. Sama kayak ini (Erick mencontohkan tenda regisrasi, red) kan belum jadi," jelasnya.

BACA JUGA: Kamar Sekelas Hotel Bintang 3 Siap Tampung Atlet Asian Games

Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto juga terkejut dengan adanya kursi yang tampak tidak baru tersebut bisa berada di ruang makan wisma atlet yang akan dipakai untuk test event.

"Saya terkejut dapat info tersebut. Saya sudah share info tersebut ke WA Group Pimpinan Inasgoc untuk dikonfirmasi pada pihak penyedia peralatan tersebut," ungkap Gatot.

"Hal itu penting, karena hari Kamis saat saya ikut cek terakhir oleh Ketua Inasgoc dan beberapa pihak terkait, saat itu dipastikan oleh Ketua Inasgoc bahwa seluruh fasilitas harus proper karena ini anggaran gede, dan jika ada something wrong harus segera diganti. Dalam arti, meski minggu depan ini hanya test event tetap kualitas layanan dan alat harus ok semua," imbuh Gatot.

Sejatinya, bukan hanya kursi karena pantauan JPNN yang tiba lebih awal dari rombongan Menko PMK, sempat menyaksikan beberapa pekerja juga membersihkan genangan-genangan air di proyek miliaran rupiah tersebut.

Penyerapan yang kurang bagus dan pembuangan air yang masih belum sempurna, menjadikan jalanan di area wisma atlet masih terlihat genangan air meskipun hujan sudah reda. Kondisi ini tentu membuat atlet yang berjalan kaki tidak nyaman karena harus memilih jalan menghindari genangan. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luar Biasa! Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Lapangan Tenis


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler