Banjir Bangunkan Warga Percetakan Negara

Senin, 03 Februari 2014 – 23:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Baru turun sekitar 45 menit, hujan deras disertai kilat dan gemuruh di DKI Jakarta, Senin (3/2) sejak pukul 22.15 WIB sudah mengakibatkan banjir di kawasan Percatakan Negara, Salemba, Jakarta Pusat.

Kondisi seperti ini sudah yang kesekian kali terjadi. Di mana hujan deras turun jelang tengah malam dan membangunkan warga karena air mulai memasuki rumah mereka. Terutama yang berada di dataran lebih rendah.

BACA JUGA: Bekali Pegawai TMR dengan Keahlian Khusus

"Banjir lagi Mas," kata Ros, warga Jalan Johar Baru IV, Jakarta Pusat, yang mulai siaga jika sewaktu-waktu air memasuki ruang tamu rumahnya.

Saat ini, ketinggian air di permukaan jalan di kawasan Percetakan Negara dan Johar Baru beragam, mulai dari semata kaki hingga sepaha orang dewasa. Misalnya di Jalan Percetakan Negara menuju Pasar Genjing, kedalaman air sudah selutut.

BACA JUGA: Truk Sampah Ditolak, DKI Perlu Gandeng Pihak Ketiga

Kemudian di Jalan Percetakan Negara II ke arah Pasar Johar Baru, kondisinya juga sama. Yang terparah di Komplek DPS, Johar Baru, air sudah setinggi sepaha orang dewasa. Setiap musim hujan, kawasan itu paling awal digenangi banjir karena datarannya lebih rendah.

Hingga berita ini ditulis, hujan deras masih mengguyur kawasan itu dan ketinggian banjir terus bertambah. Beberapa warga yang mencoba memasang papan pembatas di pintu masuk rumahnya pun tak bisa lagi berbuat apa-apa karena air sudah masuk rumah.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Janji Bangun 200 Unit Rumah di Cilincing

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemadaman Gardu Masih Dilakukan di Tiga Wilayah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler