Banjir Gol di Lapangan Bersalju

Jumat, 03 Februari 2012 – 16:50 WIB
MILAN - Inter Milan gagal menang di markasnya Giuseppe Meazza pada pekan ke-21 Serie A Liga Italia kemarin dini hari, tetapi allenatore Claudio Ranieri tidak kecewa. Penyebabnya, mereka memperagakan sepak bola yang menghibur.
   
Meski gagal tiga angka, tetapi para pendukung Inter dan juga penonton disajikan pertarungan menegangkan dan banjir gol di lapangan bersalju. Total tercipta delapan gol pada pertandingan antara Inter meladeni Palermo. Mereka bermain imbang 4-4 (1-1).

Di kubu Inter, yang menjadi bintang adalah striker Diego Milito. Dia menceploskan empat gol pada menit ke-22, 55 melalui titik penalti, 61, dan 69. Dari kubu Palermo, Fabrizio Miccoli tidak mau kalah, dia mencetak hat-trick pada menit ke-52, 66, dan 85. Satu gol lainnya dicetak Andrea Mantovani pada menit ke-17.

"Itu adalah pertunjukan yang spektakuler dan saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah melewati pertandingan dengan kerja kerasnya," bilang Ranieri, seperti dikutip Football Italia.

Hanya mendapatkan satu angka di kandang tidak membuat Ranieri kecewa. Padahal, itu artinya mereka semakin jauh tertinggal dari Lazio yang berada pada posisi keempat. Inter berada pada posisi kelima dengan 36 poin, tertinggal tiga angka dari Lazio.

"Saya sedih karena seri, tetapi itu hasil yang adil. Mengingat banyaknya peluang yang diciptakan kedua tim sepanjang pertandingan. Ini adalah persembahan kami untuk sepak bola," jelas mantan pelatih AS Roma dan Juventus itu.
   
Ya, kedua tim sama-sama punya banyak peluang. Inter mencatat 16 peluang dan Palermo punya 11 peluang. Dari sisi penguasaan bola juga cukup berimbang.

Sebelum pertandingan, Ranieri sedikit kebingungan untuk menempatkan Wesley Sneijder di lapangan dalam skema 4-4-2. Dia memasangnya di gelandang kanan pada babak pertama, lalu diubah ke melebar ke kiri dan lebih dekat dengan striker pada babak kedua.

"Saya menempatkan Wesley di kiri karena (Ezequiel) Munoz tidak bergerak maju untuk menyerang. Dia bermain bagus dan melakukan bebarapa hasil penting. Dia masih bisa berkembang," bilang Ranieri. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Stoner Pecah Rekor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler