Banjir Gol, Manchester City Iris Tipis Real Madrid di Etihad Stadium

Rabu, 27 April 2022 – 03:56 WIB
Bomber Manchester City Gabriel Jesus (kiri) melepaskan tembakan ke gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, MANCHESTER - Drama tujuh gol mewarnai duel Manchester City vs Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Bertanding di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB, The Citizens unggul dramatis 4-3 atas El Real.

BACA JUGA: Jadwal Badminton Asia Championship 2022 Hari Ini: 11 Wakil Indonesia Main, Ada Jojo dan Ginting

Bertindak sebagai tuan rumah, Man City tampil eksplosif sejak kick off. Hasilnya, mereka langsung unggul ketika laga baru berjalan dua menit.

Berawal dari umpan Riyad Mahrez ke dalam kotak penalti lawan, Kevin De Bruyne menyambutnya dengan tandukan yang merobek gawang El Real. Gol! Manchester City unggul 1-0.

BACA JUGA: PSG Bakal Cuci Gudang di Bursa Transfer Musim Panas, Aduh Neymar!

Setelah gol tersebut, pemain Real Madrid tampak panik. Situasi itu berhasil dimanfaatkan oleh pasukan Pep Guardiola untuk menambah pundi-pundi golnya.

Pada menit 11', kiper El Real Thibaut Courtois kembali harus memungut bola dari gawangnya. Kali ini De Bruyne bertindak sebagai pemberi assist bagi Gabriel Jesus.

BACA JUGA: Hasil Badminton Asia Championship 2022: Praveen Jordan/Melati Daeva Bantai Duo India

Umpan matang De Bruyne berhasil dikontrol Jesus sebelum diakhiri dengan tembakan yang menghunjam deras gawang Madrid. City kali ini memimpin 2-0.

Usaha Madrid untuk memperkecil kedudukan baru tercipta pada menit 33'. Karim Benzema merobek gawang The Citizens setelah menyambar umpan Ferlan Mendy.

Permainan menjadi lebih terbuka setelah gol tersebut. Namun, hingga turun minum, skor 2-1 keunggulan Man City tetap bertahan.

Pertandingan berjalan kian menarik di babak kedua. Phil Foden berhasil membawa City unggul 3-1 pada menit 53'.

Berawal dari umpan tarik Fernandinho ke kotak penalti Madrid, Foden menyambutnya dengan tandukan yang tak mampu dihalau Courtois.

Selang dua menit, giliran Real Madrid yang mencetak gol. Solo run dari Vinicius Junior diakhiri sepakan kaki kanan yang menusuk tajam ke gawang City. Skor berubah 3-2 masih keunggulan City.

Tuan rumah kembali membuka keran gol pada menit 73'. Sepakan melengkung Bernardo Silva dari dalam kotak penalti hanya membuat Thibaut Courtois termenung. Man City kali ini memimpin 4-2.

Madrid yang tidak mau menyerah begitu saja kembali merobek gawang Man City pada menit 85'. Pelanggaran Aymeric Laporte di kotak terlarang membuat wasit menghadiahi penalti kepada El Real.

Benzema yang maju sebagai algojo mampu mengecoh Ederson Moraes lewat sepakan penalti ala panenka. Gol! Madrid kini hanya tertinggal 3-4 dari City.

Skor tersebut rupanya bertahan hingga laga usai. Peluang Real Madrid untuk melangkah ke final Liga Champions belum sepenuhnya tertutup.

Mereka wajib menang dengan margin dua gol pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5) mendatang.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler