Banjir Kota Bekasi Mulai Surut

Kamis, 17 Januari 2013 – 18:08 WIB
BEKASI - Hujan yang mengguyur Kota Bekasi sudah berhenti semenjak tiga jam yang lalu. Warga di sejumlah kawasan perumahan yang semula siap-siap untuk mengungsi, saat ini terlihat sibuk membersihkan sisa lumpur yang dibawa oleh banjir.

Di Perumahan Villa Indah Permai (VIP), Bekasi Utara misalnya, terlihat warga di rumahnya masing-masing sibuk membersihkan sisa lumpur dan kotoran lainnya yang mengendap.

Kegiatan serupa juga terjadi di perumahan Wisma Asri di kelurahan Harapan Baru dan Villa Mas Garden di Kelurahan Perwira. Dengan berbagai peralatan, mereka menyiram dan mengeringkan seluruh lantai bekas banjir.

Boby, salah seorang warga di Wisma Asri mengatakan meski belum yakin betul banjir sudah selesai tapi rumah harus segera dibersihkan karena malam akan segera datang sementara lokasi penampungan belum tersedia.

"Saya yakin banjir belum akan berakhir. Tapi saya harus membersihkan rumah karena malam sudah akan datang sementara tempat penampungan belum tersedia," ungkap Boby, Kamis (17/1).

Sementara di perumahan Villa Garden Mas, warga belum sepenuhnya bisa membersihkan lantai rumahnya karena air masih menggenang di dalam rumah sekitar 15 centimeter.

Dari pantauan JPNN, pada sejumlah jalan utama di Kota Bekasi seperti jalan Ahmad Yani dan Juanda terlihat sepi dari lalu lintas kendaraan.

Sedangkan ruas jalan Raya Perjuangan yang menghubungkan Kota Bekasi dengan Cakung Jakarta Timur masih tergenang air dengan ketinggian 40 centimeter. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketinggian Air di Pintu Manggarai Mulai Surut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler