Banjir Makin Parah, Ratusan Rumah Terendam

Minggu, 27 Maret 2016 – 01:04 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - MUARA TEWEH – Banjir besar melanda Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara, Sabtu (26/3) kemarin. Lebih dari 100 rumah terendam air yang diduga kiriman dari hulu sungai Teweh itu.

Tian, salah satu warga Sabuh mengatakan, ketinggian banjir yang menggenangi desa mereka mencapai sekitar 1,2 meter pada Sabtu (26/3) pagi.

BACA JUGA: Walah, 536 Rumah di Pekalongan Belum Teraliri Listrik

 “Sehingga aktivitas warga yang biasa setiap pagi ramai berangkat kerja (karyawan PT BBR) tidak nampak lagi, karena akses jalan satu-satunya tersebut digenangi air,” ujar Tian.

Menurutnya, warga yang rumahnya terendam terpaksa mengungsi ke dataran tinggi atau ke rumah sanak keluarganya. Dia mengatakan, kondisi air di desa setempat semakin naik dari pukul 06.00 pagi.

BACA JUGA: Ada 290 PSK di Pantura Tegal, Nih Contohnya...

“Keadaan semakin mencemaskan karena cuaca kembali mendung. Saat ini air sudah setinggi dada orang dewasa. Camat Teweh Baru Ajirni juga sudah ada memantau kondisi banjir,” kata dia.

Fasilitas umum seperti sekolah, masjid, kantor BPD dan Pustu pun tidak luput dari genangan air. Bahkan ada rumah warga yang tanah disekitar rumahnya longsor akibat arus air. (dad/nto/jos/jpnn)

BACA JUGA: Astaga, Ada Bom Roket Aktif di Surabaya

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Kemacetan di Tol Cipali, Seperti ini Persiapan PT LMS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler