Bank DKI Hadirkan Kemudahan Penyaluran Kredit Bagi ASN

Jumat, 12 Januari 2024 – 03:10 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Bank DKI dan PT Fidac Inovasi Teknologi (Fidac) tentang Penyaluran Kredit Multi Guna dengan Mekanisme Channeling melalui Peer to Peer Platform’, Rabu (10/1). Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI memudahkan para ASN di seluruh Indonesia dalam pengajuan kredit konsumer.

Program ini bekerja sama dengan Fidac Inovasi Teknologi untuk menyalurkan kredit dengan skema channeling melalui Peer to Peer Lending.

BACA JUGA: Watsons Gelar Promo, Diskon 75% Hingga Ekstra Voucer Rp 50 Ribu

Momentum kerja sama itu tertuang dalam acara 'Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Bank DKI dan PT Fidac Inovasi Teknologi (Fidac) tentang Penyaluran Kredit Multi Guna dengan Mekanisme Channeling melalui Peer to Peer Platform.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengatakan melalui kolaborasi itu, Bank DKI bekerjasama dengan Fidac sebagai penyalur pinjaman atas pemberian pinjaman kepada calon debitur.

BACA JUGA: Bank DKI Memperkenalkan Jakarta Tourist Pass, Ini Kegunaannya

“Sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank DKI," ujar Henky dalam keterangannya, Kamis (11/1).

Dalam kesempatan terpisah, Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menuturkan kolaborasi yang dibangun lintas pelaku jasa keuangan ini bertepatan dengan momentum disrupsi teknologi.

BACA JUGA: Gelar RUPSLB, Indofarma Punya Dirut Baru

Hal itu ditandai dengan semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses layanan keuangan melalui aplikasi digital.

"Kolaborasi bersama Fidac, diharapkan dapat mendorong akselerasi bisnis Bank DKI, khususnya dalam meraih target pasar Kredit Multi Guna (KMG) bagi ASN," kata dia.

Vice President Grup Kredit Konsumer Bank DKI Zulfikryshah menjelaskan dengan adanya kerja sama ini, Bank DKI dapat menyalurkan fasilitas KMG lebih luas kepada ASN di seluruh Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan salah satu strategi pengembangan kredit konsumer yang dilakukan melalui perluasan sasaran pemberian KMG," tutur Zulfikryshah.

PT Fidac Inovasi Teknologi sendiri merupakan perusahaan financial technology (fintech) yang telah berdiri sejak 2017 dan memiliki kantor operasional di Jakarta serta kantor cabang lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi DUMI yang dapat diunduh melalui Playstore, Fidac juga telah bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam komitmennya memfasilitasi layanan pinjaman finansial berbasis teknologi bagi ASN di seluruh Indonesia.

Harry Fardan mengatakan skema channeling yang dibangun kedua belah pihak selain mendorong pencapaian bisnis, namun juga mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemenuhan kebutuhan pembiayaan bagi ASN.

"Kerja sama ini mengawali Tahun 2024 yang baik, dukungan Bank DKI kian memperkuat inklusi keuangan melalui platform Dumi di kalangan ASN. Selain hadir di 30 wilayah Indonesia, pada 2024 ini Fidac pun memperluas wilayah jangkauan ke Kalimantan dan Maluku," tambah Harry. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler