Bank Mandiri Fasilitasi Shin Tae Yong dengan Golden Visa, Buka Jalan Investasi Asing di Indonesia

Senin, 02 September 2024 – 14:15 WIB
Bank Mandiri memfasilitasi pembukaan rekening bagi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sebagai bagian dari proses awal pemberian Golden Visa. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri telah memfasilitasi pembukaan rekening bagi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae Yong sebagai bagian dari proses awal pemberian Golden Visa yang baru saja diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk Warga Negara Asing (WNA).

Hal ini juga sejalan dengan konsistensi dukungan Bank Mandiri kepada Timnas Sepak bola Indonesia melalui kemudahan penjualan tiket berbagai pertandingan Timnas Senior, U-19 dan U-17 melalui Livin' by Mandiri.

BACA JUGA: Bank Mandiri Fasilitasi Persyaratan Pembukaan Rekening Menggunakan KMILN Bagi Diaspora

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan, kolaborasi ini turut memperkuat dukungan Bank Mandiri terhadap kemajuan olahraga nasional sekaligus memperluas kesempatan investasi bagi WNA di Indonesia.

Ali menjelaskan program Golden Visa tersebut menawarkan kemudahan bagi WNA untuk berinvestasi di Indonesia dengan izin tinggal selama 5 tahun hingga 10 tahun.

BACA JUGA: Komitmen Dukung UMKM, Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 23,49 Triliun per Juli 2024

"Melalui layanan Golden Visa, Bank Mandiri memungkinkan WNA untuk menempatkan dana mereka di berbagai instrumen investasi, termasuk di bank milik negara," ujar Ali di Jakarta, Senin (2/9).

Pihaknya berharap dengan layanan Golden Visa ini dapat semakin mempermudah WNA dalam menanamkan modal mereka di Indonesia. Sekaligus, dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA: Bank Mandiri Perkuat Kerja Sama dengan Agung Sedayu Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi

Ali menambahkan Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Golden Visa, dan berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah yang mendorong investasi di tanah air.

“Hal ini menjadi langkah nyata dalam memperluas peran Bank Mandiri sebagai agen pembangunan lewat komitmen dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional,” tegas Ali. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler