Bank Sumsel Petik Kemenangan Dramatis

Minggu, 17 Februari 2013 – 19:37 WIB
JAKARTA - Pertandingan superseru terjadi antara tim voli putra Palembang Bank Sumsel Babel kontra Jakarta Pertamina Energi di laga ketiga hari ketiga Proliga 2013 Minggu (17/2).

Dalam pertandingan yang digeber di Hall Basket Senayan Jakarta tersebut, kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk memetik kemenangan. Ribuan penonton yang memenuhi Hall Basket dibuat seolah terpaku di bangkunya masing-masing demi melihat pertandingan heboh tersebut.

Namun, setelah melalui perjuangan superkeras, Bank Sumsel akhirnya mampu keluar lapangan dengan kepala tegak usai menang dengan skor 3-2 (25-20, 21-25, 40-38, 26-28, 15-9).

Skor yang diraih kedua tim sudah menjadi bukti ketatnya laga tadi. Terutama di set ketiga. Itu merupakan deuce terbanyak dalam sebuah pertandingan hingga hari terakhir seri pertama di Jakarta ini.

Namun, stamina yang prima dari Bank Sumsel membuat mereka mampu memetik poin absolut. Di set kelima, Andri dkk seolah terlihat tak kecapekan sedikitpun. Mereka terus memimpin poin demi poin atas Didi Irwadi dkk.
Manajer Bank Sumsel Samiluddin mengatakan, pertandingan memang sangat ketat. Menurutnya, Pertamina memiliki defense yang ketat sehingga sulit ditembus.

"Kuncinya ada di set kedua. Kalau kami menang, anak-anak semakin pede. Kalau masalah teknis sama saja. Tidak ada perbedaan. Ini cuma masalah mental," terang Samiluddin.

Di sisi lain, kubu Pertamina mengaku senang meski kalah. Pelatih Pertamina Shaileen Ramdoo menyatakan jika anak asuhnya memiliki semangat tinggi dalam pertandingan tersebut. "Anak-anak mau bekerja keras dalam pertandingan tadi. Anak-anak main tanpa strategi khusus," terang Ramdoo. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PP Pertina Target Emas di Piala Presiden

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler