Bantah Djoko Ikut Pertemuan Yusril-Kabareskrim

Senin, 06 Agustus 2012 – 17:42 WIB
JAKARTA--Juniver Girsang, kuasa hukum dari tersangka korupsi simulator, Inspektur Jenderal (Pol) Djoko Susilo, membantah bahwa kliennya hadir dalam pertemuan dengan Yusril Ihza Mahendra dan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal di Divisi Hukum Mabes Polri, Senin (6/8).

Menurut Juniver, pertemuan yang juga dihadiri Hotma Sitompul itu hanya membahas pendapat hukum Yusril terkait masalah KPK dan Polri. Tak ada pembicaraan mengenai Djoko yang menjadi tersangka di KPK.

"Enggak ada beliau, kami juga enggak ketemu, enggak tahu ada beliau di sini. Ini hanya pertemuan sesama praktisi hukum, Bareskrim dan Divisi Hukum," kata Juniver di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/8).

Sebelumnya, Djoko yang menghilang dari tengah publik setelah jadi tersangka, tiba-tiba saja muncul di Divisi Hukum Mabes Polri, Senin (6/8) pagi. Ia datang berurutan setelah Juniver, Yusril, dan Komjen Sutarman mendatangi tempat yang sama untuk menggelar pertemuan tertutup.

Djoko yang tengah dicari-cari awak media untuk dimintai keterangan tampak kaget dan sedikit kikuk saat tahu di Divisi Hukum dipenuhi oleh wartawan. Ia melangkah cepat untuk menghindari media massa, tanpa berkata apapun. Setelah kedatangannya, Gedung Divisi Hukum yang sebelumnya disesaki awak media, langsung dinyatakan tertutup untuk umum. Penjagaan menjadi lebih ketat saat bertemuan itu berlangsung.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto hanya membenarkan kedatangan Djoko ke Mabes Polri. Ia tak menjelaskan secara detail tujuan kedatangan Djoko.

"Ya, beliau kan terkait sedang ada masalah. Jadi ke Divisi Pembinaan Hukum di Mabes," tutur Agus. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Yusril Pertanyakan Kewibawaan Presiden

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler