Bantai Barca, Madrid Ulang Momen 1993

Rabu, 27 Februari 2013 – 05:48 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: www.mirror.co.uk
BARCELONA—Real Madrid berhasil melaju ke partai final Copa del Rey. Hasil ini setelah tim asal ibukota Spanyol tersebut membantai tuan rumah Barcelona dengan skor 1-3 dalam laga leg kedua semi final Piala Raja, Rabu (27/2) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut secara agregat  Madrid menang 2-4 dan memastikan satu kursi di partai final.

Dalam laga ini Real Madrid berhasil unggul lebih Los Blancos—julukan Madrid—yang bertamu ke Camp Nou berhasil membuat publik tuan rumah terdiam usai mencetak gol dari  titik putih di menit ke 13.

Wasit Alberto Undiano meberi hukuman penalti bagi Barcelona setelah pemain belakangnya Gerrard Pique melanggar Ronaldo di kotak terlarang. CR7 –Ronaldo—yang melaju sendirian berhasil membawa bola tepat ke depan jala Barcelona.

Namun  Pique menghentikan pemain portugis tersebut dengan sapuan kaki dari samping. Wasit kemudian menilai hal tersebut menjadi sebuah pelanggaran yang layak diganjar penalti. Selain itu Pique juga mendapatkan kartu kuning. Skor  0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Madrid berhasil menggandakan keunggulan dimenit ke 57. Lagi-lagi Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah setelah menuntaskan serangan balik cepat menjadi gol keduanya. Skor kini menjadi 0-2.

Tak berselang lama pemain belia Raphael Varane menunjukkan kelasnya di menit ke 68. Seperti halnya  di leg pertama pemain asal Prancis ini mencetak  gol kedua El Clasico nya memaksimalkan umpan Mesut Ozil. Madrid semakin menjauh dengan skor 0-3.

Tuan rumah akhirnya mencetak gol hiburan semenit sebelum waktu normal habis lewat. Saat itu Jordi Alba berhasil memaksimalkan umpan Iniesta untukmemper kecil ketertinggalan menjadi 1-3. Skor ini menutup laga.

Selangkah Lagi Madrid Ulang Copa del rey 1993

Rangkaian kemenangan ini seperti de javu bagi Real Madrid. Pasalnya dengan proses kemenangan serupa Madrid meraih tropi Piala Raja mumim 1992-1993. Seperti tahun ini laga leg pertama  musim 92/93 berlangsung di Santiago Barnabeu dengan hasil imbang 1-1. Saat itu Bakero membawa Barca unggul lebih dulu dimenit ke 30.  Namun bomber Timnas Chili, Ivan Zamorano membuat gol penyeimbang di menit ke 40.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat gol Michel di menit ke 24.  Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum. Skor ini sangat mirip dengan skor yang terjadi saat ini dimana Madrid unggul 0-1 lewat aksi Ronaldo di menit ke 13.

Kemudian memasuki babak kedua Madrid memperbesar keunggulan menjadi 0-2 di menit ke 82. Kali ini Zamorano kembali mencetak gol.

Tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan di menit ke 87 lewat aksi Michael Laudrup. Laga kemudian ditutup dengan  skor 1-2 dan membuat Madrid lolos ke partai final. Di partai puncak Madrid memastikan juara Copa del Rey usai menyudahi perlawanan Real Zaragoza dengan skor 0-2 pada laga yang digelar di Luis Casanova stadium. Kini selangkah lagi Madrid bakal bisa menyamai kesuksesannya di tahun 1993 jika bisa menang di partai final. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Ungguli Barca di menit ke 13

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler