Banteng Ride and Night Run Dimulai di GBK, Hasto Harap Pesepeda Sehat dan Bergembira

Minggu, 27 Maret 2022 – 08:45 WIB
Gelaran Banteng Ride and Night Run 2022 yang digelar PDI Perjuangan telah dimulai ditandai dengan dilepasnya ratusan pesepeda di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3) pagi. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Gelaran Banteng Ride and Night Run 2022 yang digelar PDI Perjuangan telah dimulai ditandai dengan dilepasnya ratusan pesepeda di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3) pagi. Acara itu dihadiri oleh elite PDIP, di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, mantan Sekjen Pramono Anung, dan Ketua DPP Eriko Sotarduga.

Hasto lebih dahulu tiba di lokasi acara itu. Lalu, Pramono hadir bersama sepuluh peserta lainnya. Keduanya datang dengan menaiki roadbike-nya masing-masing.

BACA JUGA: Banteng Ride & Night Run, PDIP Mendonasikan Sepeda dan Sepatu untuk Guru serta Murid di Daerah Tertinggal

“Selamat datang, Pak Sekjen senior,” kata Hasto menyambut Pramono Anung.

Ketua Panitia Pulung Agustanto ikut mendampingi Hasto menyambut Pramono yang merupakan Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) itu.

BACA JUGA: Seusai MotoGP Indonesia, Polisi Temukan Sepeda Motor Tak Bertuan

Sejumlah petinggi PDIP juga hadir, seperti Kepala Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP Aria Bima dan Sekretarisnya Rano Karno, serta anggota DPR Deddy Yevri Sitorus.

Selain itu, tampak juga puluhan booth UMKM yang menyediakan berbagai pangan lokal Indonesia.

BACA JUGA: Toyota Raize Tabrak Separator Sepeda Ratu Plaza, Rusak Parah

Pramono Anung mengapresiasi pelaksanaan ajang Banteng Ride and Night Run itu.

“Kalau PDI Perjuangan bikin acara, selalu tertib, guyub, dan rukun. Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar,” kata Pramono Anung.

Hasto Kristiyanto lalu menyapa para peserta yang hadir sembari menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PDIP menggelar acara ini sesuai dengan pesan Proklamator RI Bung Karno, yakni mens sana in corpore sano.

“Bahwa di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Tetapi PDI Perjuangan juga mendukung serta menggelorakan agar anak-anak muda berkreativitas. Bergembira, sehat, namun di saat sama menggelorakan semangat cinta pada tanah air. Terima kasih untuk Pak Pulung, anak muda milenial yang kreatif dan kawan-kawan atas acara ini,” kata Hasto.

Hasto juga menjelaskan acara ini dirayakan untuk memeriahkan HUT Ke-49 PDIP. Selain itu, ada unsur sosial dengan persembahan bantuan seribu sepeda dan 2 ribu sepatu yang akan diberikan kepada guru serta siswa di wilayah terpencil.

“Di pagi yang cerah ini, terima kasih berkat BMKG. PDI Perjuangan ini high tech juga. Sebelum acara, kami cek prakiraan dari BMKG dulu. Terima kasih ke BMKG karena memprediksi cuaca cerah hari ini,” ujar Hasto. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federal Oil Hadirkan Generasi Terbaru Oli Sepeda Motor, Lihat Nih!


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler