Bantu Nurlela Mewujudkan Cita-citanya, Erick Thohir Teringat Wejangan Almarhum Ayahnya

Minggu, 06 Maret 2022 – 12:57 WIB
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membantu seorang penyandang disabilitas, Nurlela, mewujudkan mimpinya, yakni membuat single dengan penyanyi idolanya, Judika.

Nurlela, merupakan salah satu penerima manfaat dari dukungan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN di Panti Sosial Penyandang disabilitas Mental, Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD MENSENETRAWITU) Dinas Sosial Jawa Barat.

BACA JUGA: Mawar AFI Ungkap Eks Babysitter Kerap Pergi Berdua dengan Mantan Suaminya, Hingga Sering...

Menurut Erick, hadirnya anak-anak disabilitas merupakan realita yang ada di Indonesia. Sehingga menurutnya menjadi peran setiap pihak untuk memberi dukungan.

“Sudah seharusnya kita hadir untuk mereka,” serunya.

BACA JUGA: Ketahui Jangka Waktu Jaminan Pertanggungan Jasa Raharja, Jangan Sampai Kedaluwarsa

Disampaikan Erick Thohir salah satu alasan membantu Nurlela, karena terinspirasi dari wejangan almarhum ayah yang selalu mengingatkan untuk bisa membantu membahagiakan dan mewujudkan mimpi cita-cita orang lain.

“Karena dapat amanah dan kebetulan kami mampu, kenapa tidak juga membantu mimpi-mimpi itu tercapai. Ketika diberikan amanah, kita harus bisa menjadi bagian membantu mewujudkan mimpi dari banyak pihak, yang memiliki kamampuan atau bakat yang diberikan Allah SWT,” ungkap Erick.

BACA JUGA: Warga Surabaya Lintas Profesi Dukung Erick Thohir Jadi Presiden

Menurut Erick, orang tuanya sering mengingatkan, bahwa ada kenikmatan luar biasa ketika kita mampu mewujudkan mimpi orang lain.

Karena itu, dia mengajak masyarakat, untuk selalu saling membantu, jika memiliki kesempatan berbuat baik, mengingat masih ada Nurlela lain, yang mungkin saja memiliki mimpi dan cita-cita, namun perlu bantuan dukungan banyak pihak.

“Almarhum bapak sering ngajarin saya, bahwa 'kamu akan punya kenikmatan tersendiri kalau  jadi orang yang mampu membantu banyak orang'. Nah, karena itu, hal-hal kecil kadang bisa jadi besar. Menginspirasi. Karena hubungan antar manusianya, kita saling jaga. Nurlela saya rasa luar biasa, dengan keterbatasannya dia punya cita-cita yang besar. Suaranya luar biasa bagus,” puji Erick.

Nurlela pun bersyukur, salah satu mimpinya bertemu artis idola bisa terwujud.

“Pak menteri baik, bermurah hati, mengabulkan keinginan saya. Saya mau berkolaborasi dengan Judika. Ini satu kesempatan yang sudah sangat saya harapkan dari dulu. Ayah dan ibu saya pasti senang, keinginan saya terwujud,” ujar Nurlela berlinang air mata.

Dalam unggahan Instagram Story, Judika mengatakan lagu terbarunya dengan Nurlela nantinya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Pokoknya, Pak Erick Thohir pasti bangga melihat lagu ini nanti kelar. Pak Erick, semoga cepat sehat dan bisa nikmatin lagu ini nanti walaupun belum tahu ini jadinya seperti apa. Tapi, I promise you, this would be the best,” ucap Judika dalam video tersebut.

Proses rekaman sudah dilakukan sejak Rabu (2/3), yang diunggah oleh Judika di akun Instagram miliknya.

Dalam video itu, Judika mengatakan dia bersama Nurlela sebelumnya sudah pernah berduet menyanyikan Jikalau Kau Cinta bersama Erick Thohir.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler