Bantu Ojek Online, PanaOil Produksi Oli Swadaya

Senin, 10 Agustus 2020 – 13:32 WIB
Ilustrasi logo Oli Swadaya.Foto:Antara

jpnn.com, JAKARTA - PERUSAHAAN yang bergerak dibidang pelumas otomotif dan industri kelas dunia, PanaOil akan membantu ojek online dengan memproduksi Oli Swadaya.

Bukan hanya memproduksi, PanaOil juga akan mendistribusikan pelumas Oli Swadaya untuk mendukung tingginya aktivitas mitra driver.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Ojek Online di Jawa Barat, Alhamdulillah

"PanaOIL berperan penuh dalam distribusi produk pelumas mesin ini ke seluruh wilayah di Indonesia," tulis PanaOIL dalam siaran persnya, Senin.

Oli Swadaya dibuat dengan formula khusus untuk menjamin daya tahan maksimal mesin.

BACA JUGA: Daihatsu Online Bazaar Tawarkan Diskon Oli dan Suku Cadang

Hal ini dilakukan agar para mitra driver mendapatkan durasi pemakaian yang lebih lama tanpa harus sering ganti oli, dengan performa mesin yang maksimal.

Salah satu formula tinggi yang terkandung dalam Oli Swadaya adalah Ester-Synthetic 5+ Technology yang termasuk Group 5, atau yang tertinggi di tataran base oil.

BACA JUGA: Tak Hanya Ojek Online, Nasib Sopir Bajaj Juga Perlu Diperhatikan Selama Pandemi

Oli Swadaya merupakan pelumas motor pertama yang menggunakan formula Ester-Synthetic 5+ Technology.

Formula itu juga membuat akselerasi motor menjadi maksimal dan stabil pada suhu tinggi yang menjaga komponen mesin selalu bersih, mudah dinyalakan dan suara lebih halus serta durabilitas pemakaian oli lebih panjang.

Formula itu bisa diwujudkan karena PanaOIL memiliki unit riset internal mandiri menggunakan teknologi Jepang dengan bahan dasar dan aditif pilihan.

Mengingat oli untuk kendaraan roda dua akan mengalami kondisi berbeda dibandingkan pada mesin mobil, maka dipilih standar Japan Automotive Standard Organization (JASO) pada Oli Swadaya.

Sebab oli pada kendaraan roda dua akan melumasi komponen pembangkit daya sekaligus penyalur daya.

Seluruh produk Oli Swadaya telah memenuhi persyaratan untuk bisa memperoleh sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Nomor Pelumas Terdaftar (NPT).

Tujuan dari standarisasi ini untuk melindungi konsumen atas pemakaian sebuah produk.

NPT merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Ditjen Minyak dan Gas Bumi atas satu nama dagang pelumas.

Untuk bisa mendapatkan sertifikasi ini berarti Oli Swadaya telah melewati proses pengujian di laboratorium milik Lembaga Minyak dan gas Bumi (Lemigas) terhadap formulasi yang terkandung di dalamnya.

Pemilik kendaraan roda dua bisa membeli Oli Swadaya di bengkel umum.

Pemilik kendaraan roda dua juga bisa mengetahui lokasi bengkel yang menyediakan Oli Swadaya dengan melihat https://oliswadaya.id/list-area/.

PanaOil menyiapkan beberapa spesifikasi oli, antara lain Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik/skutik.

Selain itu, PanaOil juga menyiapkan Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 untuk motor transmisi manual.

Terdapat dua pilihan ukuran kemasan yaitu 0,8 liter dan 1 liter.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler