Bantu Pemudik, Demokrat Dirikan Posko di Enam Titik

Minggu, 04 Agustus 2013 – 13:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Partai Demokrat (PD) berupaya memudahkan para pemudik menjangkau kampung halaman. Tak sekadar menyediakan armada bus gratis untuk mudik, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mendirikan posko bagi para pemudik.

Dalam musim mudik Lebaran tahun ini, PD mendirikan enam posko di beberapa titik di kawasan Pantura Jawa Barat.  Ketua DPP PD, Herman Khaeron mengatakan, enam posko mudik itu didirikan di wilayah Kabupaten Indramayu dan Cirebon. "Posko itu bisa jadi tempat bagi pemudik untuk istirahat atau sholat," kata Herman melalui pesan layanan BlackBerry Messenger, Minggu (4/8).

BACA JUGA: Presiden Ikut Pantau Arus Jalur Mudik Lebaran

Wakil Ketua Komisi IV DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII yang meliputi Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kota Cirebon itu menambahkan, posko didirikan di lokasi yang kemungkinan menjadi titik lelah pemudik. Di Indramayu, posko didirikan di Jalan Raya Celeng dan Widasari. Sedangkan di wilayah Cirebon, posko mudik PD didirikan di Tegal Gubug, Sunyaragi, Mundu dan Kanci.

Di samping tempat istirahat dan toilet, lanjut Herman, di posko-posko itu juga disediakan layanan kesehatan, ambulan, air mineral dan takjil bagi pemudik yang tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan. "Posko Mudik ini juga bagian dari realisasi anjuran Bapak SBY, agar seluruh kader membantu kelancaran arus mudik, membantu kebutuhan para pemudik, dan menolong para pemudik jika ada yang memerlukan pertolongan," paparnya.

BACA JUGA: Tujuh Proyek Pantura Dilaporkan ke KPK

Karenanya Ketua DPP PD bidang Pertanian dan Kelautan itu berharap agar para pemudik bisa memanfaatkan posko-posko mudik yang ada.  "Posko itu terbuka bagi pemudik tujuan manapun. Silakan dimanfaatkan," pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Lebaran Sangat Mungkin Serentak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumlah Laka Turun, Jumlah Korban Naik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler