Bantu Program Pemerintah, GNI Dorong Penerapan CSR yang Terintegrasi

Selasa, 23 Juli 2024 – 04:31 WIB
GNI mendorong penerapan CSR yang terintegrasi dan selaras dengan prinsip-prinsip SDGs.. Foto: GNI

jpnn.com, JAKARTA - PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) mendorong penerapan Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang terintegrasi dan selaras dengan prinsip-prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Dengan menyelaraskan upaya CSR dengan SDGs, PT GNI diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan dan isu global.

BACA JUGA: PT GNI Dukung Morowali Utara di APKASI Otonomi Expo 2024

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo mengatakan, perusahaan s ecara konsisten mengadakan berbagai program dan kegiatan CSR.

Sepanjang tahun 2023 hingga saat ini, GNI telah menyelenggarakan 12 program CSR yang berfokus pada pilar Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Sosial Budaya, dan Infrastruktur.

BACA JUGA: Mengedepankan Kesehatan Pekerja, PT GNI Vaksinasi Ribuan Karyawan

Sebagai perusahaan smelter nikel yang melakukan proses bisnis di Indonesia, GNI memiliki arah dan fokus dalam implementasi CSR yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Kami terus berkomitmen untuk berinovasi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan selaras dengan mewujudkan aspek pembangunan berkelanjutan (SDGs)," kata Mellysa, dalam keterangannya, Senin (22/7).

BACA JUGA: Indra Karya Raih Penghargaan di Nusantara CSR Award 2024

Dalam pelaksanaannya, program CSR ini diselaraskan dengan isu-isu sosial yang mencakup kondisi lingkungan serta kebutuhan masyarakat di sekitar lingkar industri.

Program ini juga mendukung beberapa poin SDGs, seperti Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Industri, Inovasi dan Infrastruktur, Kehidupan Sehat dan Sejahtera, Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, serta Pendidikan Berkualitas.

Dalam bidang kesehatan, PT GNI melakukan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) dan kebun gizi untuk balita dan ibu hamil dalam pencegahan stunting di Desa Bunta, Desa Bungintimbe, dan Desa Tanauge. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
GNI   PT GNI   CSR   Program CSR   SDGs  

Terpopuler