Bantu Tangani Korban Gempa Cianjur, Pertamina Pasok Avtur untuk 3 Helikopter Polri

Senin, 28 November 2022 – 12:17 WIB
PT Pertamina (Persero) memasok puluhan ribu bahan bakar minyak (BBM) Avtur untuk 3 helikopter yang bertugas mengevakuasi korban gempa cianjur. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, CIANJUR - PT Pertamina (Persero) kembali membantu Polda Jawa Barat dalam menangani korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Salah satunya memasok memasok kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) Avtur untuk 3 helikopter yang bertugas mengevakuasi korban dan menyebarkan bantuan bagi masyarakat.

BACA JUGA: 8 Ribu Lebih Peserta Sambut Antusias Gaya Hidup Berkelanjutan ala Pertamina Eco RunFest 2022

Penyerahan bantuan Avtur tersebut dilakukan di DPPU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (27/11) dan diterima langsung oleh pihak Polda Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan berupa 2.800 liter (14 drum) Avtur dengan total nilai Rp 60.108.720.

BACA JUGA: Bantu Penanganan Gempa Cianjur, Pertamina Pasok 20 Ribu Liter BBM untuk Polri 

"Ini dalam rangka kelancaran evakuasi dan penyebaran bantuan untuk korban," kata Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari, Senin (28/11).

Sebelumnya, Pertamina juga membantu kelancaran operasional kendaraan darat milik Polda Jawa Barat dalam rangka penanggulangan bencana di Cianjur.

BACA JUGA: Peserta Pertamina Eco Run Fest 2022 Antusiasme Ikuti Community Workshop

Bantuan yang diberikan berupa puluhan ribu liter BBM jenis Dexlite dan Pertamax.

"Pertamina juga menyalurkan total 20 ribu liter BBM untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana yang dilakukan Polri di Cianjur," kata Heppy.

Tak hanya untuk Polri, Pertamina juga menyalurkan BBM untuk kendaraan operasional milik TNI dan seluruh mobil logistik Posko BUMN yang mendistribusikan bantuan ke 40 desa terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Pascagempa Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) lalu, total bantuan yang sudah disalurkan Pertamina sebanyak Rp 1,6 miliar.

Bentuk bantuan yang disalurkan berupa BBM dan LPG, kesehatan (tim medis dan obat-obatan), perlengkapan harian serta sembako, dan makanan siap saji.

Tak sampai di situ, rencananya Pertamina kembali menyalurkan tambahan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur.

Tim Pertamina Peduli akan menyalurkan bantuan berupa 250 kg beras, 50 kg gula, 30 kotak air mineral, 600 buah mie cup, 100 liter minyak goreng, 50 kardus susu bubuk, 50 pak biskuit kaleng, 100 pak teh dan kopi, 100 buah minyak kayu putih dan minyak telon, dan 50 lembar multivitamin.

Selain itu, Pertamina juga kembali memberikan bantuan 100 buah bantal dan guling, 300 lembar selimut, 18 kembar kasur lantai, 300 celana dalam pria dan wanita, 50 lembar sajadah, 50 lembar sarung, 50 buah mukenah, dan 50 buah jas hujan.

"Bantuan ini merupakan aksi kepedulian dari Pertamina Grup untuk membantu pemulihan korban dan membangkitkan denyut kehidupan masyarakat Cianjur," kata Heppy. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina SMEXPO 2022, Banjir Promo dan Diskon Menarik Bagi Pengunjung, Ini Waktunya


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler