Bantuan dari KSAU Disalurkan Lanud Sjamsudin Noor, Mulai Sembako hingga Obat-obatan

Minggu, 24 Januari 2021 – 17:58 WIB
Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj menyerahkan bantuan dari Kasau untuk korban banjir di Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)  

jpnn.com, MARTAPURA - Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo disalurkan melalui Pangkalan TNI AU (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin.

BACA JUGA: Banjir Terjang Kalsel, Bareskrim Turun Tangan Periksa Petugas BMKG

"Bantuan dari KSAU berupa sembako, kebutuhan pokok lainnya dan obat-obatan kami distribusikan di wilayah Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar," jelas Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj di Banjarbaru, Kalsel, Minggu (24/1).

Pada saat yang sama, Lanud Sjamsudin Noor juga melaksanakan Posko Kesehatan Mobile untuk pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir di sana.

BACA JUGA: Catatan Ketua MPR RI: Bencana Alam, Pandemi dan Urgensi Perbaikan Ekosistem

Tim Medis Rumah Sakit Sjamsudin Noor memberikan pengobatan kepada para pengungsi dan warga yang bertahan di rumah. Kebanyak warga menderita gatal-gatal.

"Kami juga bagikan vitamin ke warga untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga penting kondisi tubuh tetap sehat dan bugar," jelas Taufiq yang memimpin langsung kegiatan.

BACA JUGA: Mahfud MD Beri Perintah Penting kepada Kasal dan Kasau

Sementara HA Fauzan Asniah mewakili warga di Kelurahan Keraton dan Desa Pasayangan, Kecamatan Martapura, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari KSAU yang peduli terhadap korban banjir.

"Alhamdulilah ada pelayanan kesehatan juga sehingga banyak warga yang bisa diobati untuk beberapa keluhan akibat banjir terutama kaki dan kulit rasa tidak nyaman," tutur tokoh masyarakat yang merupakan keluarga besar Abah Guru Sekumpul itu.

Sebelumnya Satuan Tugas (Satgas) Udara yang dikomandoi Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj juga telah mendistribusikan bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo sekaligus distribusi perahu karet LCR melalui jalur udara ke daerah yang sulit dijangkau. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler