Banyak Buang Peluang, Timnas U-20 Indonesia Kalah 1-2 dari New Zealand

Minggu, 19 Februari 2023 – 22:03 WIB
Suasana pertandingan Timnas U-20 Indonesia vs New Zealand. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia takluk 0-2 dari New Zealand dalam international friendly match di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (19/2) malam.

Performa Indonesia dalam laga ini cukup menjanjikan pada awal-awal pertandingan. Bahkan, pada babak pertama, pertahanan New Zealand sempat dikurung, tetapi sayang berbagai peluang yang dihasilkan tak mampu menjadi gol.

BACA JUGA: Target Timnas Putri Indonesia saat Jumpa Arab Saudi

Arkhan Fikri, memiliki dua peluang bagus, satu lewat sepakan dari luar kotak penalti, kemudian satu lagi saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Peluang lainnya datang dari Franky Missa yang dua kali melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, satu sepakan melambung di atas mistar, satu lagi membentur tiang.

BACA JUGA: FIFA Matchday: Timnas Indonesia Hadapi Tajikistan Maret, Bolivia Masih Negosiasi

Kondisi itu bertahan sampai laga babak pertama usai. Alhasil, skor pun tak berubah dan Timnas U-20 Indonesia vs New Zeland masih imbang 0-0 pada saat turun minum.

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan oleh kedua tim. Timnas U-20 Indonesia sempat mengawal babak pertama dengan peluang bagus dari Zanadin Faris. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.

BACA JUGA: Pelatih Baru Timnas Vietnam Disebut Punya Gaji Lebih Tinggi dari Park Hang Seo

Saat asyik menyerang, Timnas Indonesia malah kecolongan. Striker yang baru masuk, Oliver Colloty menunjukkan kelasnya.

Dia mempalajari kelemahan pemain Indonesia dari bangku cadangan dan mampu membobol gawang Indonesia pada menit ke-58. Timnas U-20 Indonesia tertinggal 0-1 dari New Zealand.

Tertinggal 0-1 menjadikan Timnas U-20 Indonesia tampil lebih ngotot dan total menyerang. Namun, serangan sporadis itu tak membuahkan hasil.

Malah sebuah serangan apik dari New Zealand membuat Garuda Nusantara kembali kebobolan.

Kali ini, gol tim tamu dihasilkan oleh Joshua Herdman pada menit ke-70. Timnas U-20 Indonesia pun ketinggalan 0-2 dari New Zealand.

Skuad Garuda Nusantara melakukan beberapa perubahan. Pelatih Shin Tae Yong tampaknya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil, untuk memberikan perubahan.

Gol baru bisa didapatkan oleh pemain Indonesia pada menit ke-90+3 melalui M Ferarri. Timnas U-20 Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari New Zealand.

Sayangnya, tak ada lagi gol tambahan sampai pertandingan usai. Timnas U-20 Indonesia pun harus mengakui keunggulan New Zealand dengan skor 1-2 dalam laga uji coba internasional. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler