Banyak Pilihan, Rahmad Darmawan tak Pusingkan Lini Depan

Selasa, 30 Januari 2018 – 17:02 WIB
Tiga pilar Sriwijaya FC. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan Sriwijaya FC belum ada winning team, belum ada pula goal getter yang pasti.

Sebab, dari evaluasi di pertandingan penyisihan grup, gol yang muncul bagi Sriwijaya FC justru berasal dari gelandang dan pemain tengah.

BACA JUGA: Arema FC Siap Redam Agresivitas Sayap The Guardian

Rahmad menilai hasil ini secara positif.

“Kita masih punya banyak pilihan pemain. Termasuk siapa berduet dengan siapa dan bermain di posisi apa. Saya pikir tidak masalah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bang Ara Sebut Evaluasi Pascadrawing Babak Delapan Besar

Mulai dari Alberto Goncalves, Manuchehr Jalilov, Esteban Vizcarra, M Nur Iskandar, Makan Konate, sampai Patrich Wanggai.

Nah, nama terakhir menjadi sorotan. Dia baru turun sekali dalam pertandingan penyisihan Piala Presiden, kala menghadapi Persib Bandung.

BACA JUGA: Peluang Terbaik Dimiliki Arema FC

Meski belum begitu maksimal, Wanggai merupakan pemain depan terakhir yang didaratkan di Bumi Sriwijaya.

“Kita juga masih mencari komposisi penyerang yang pas. Anak-anak masih mencari bentuk untuk tampil maksimal. Mereka juga selain menjalankan instruksi harus pandai berimprovisasi di lapangan,” ujarnya.

Pemain yang juga pernah membela timnas itu, sepertinya disiapkan sebagai bom waktu di lini depan Sriwijaya FC. Bisa jadi supersub, bisa juga sebagai jawaban atas kebuntuan di lini depan. Wanggai punya kelebihan yang tidak dimiliki pemain lain.

Di antaranya dia bisa memenangkan duel satu lawan satu dengan lugas. Kaki kirinya juga mematikan jika dia telah tune in dengan permainan. Hanya saja, Rahmad tak mau memberikan kredit khusus kepada pemainnya di atas lapangan.

“Tidak ada yang spesial, semua bermain untuk tim. Saya juga pilih pemain yang komitmen dan konsisten dengan semangat memenangkan pertandingan. Itu kuncinya, dan pemilihan (seleksi, red) bisa dilihat juga saat latihan,” jelasnya.

Bagi Wanggai bergabung dengan Sriwijaya FC memang tak pernah terbayang sebelumnya. Baginya ditunjuk sebagai starter atau tidak, hal itu semua bergantung kepada keputusan pelatih.

“Yang bisa saya lakukan hanya main sebaiik-baiknya saat diberi kesempatan,” tukas Wanggai. (aja/kmd/ion/ce2)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD Yakin Fisik Skuat SFC Rata-Rata 80-90 Persen


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler