Banyak Rotasi, Timnas U-23 Kalah Lagi

Kamis, 14 November 2013 – 21:38 WIB

jpnn.com - HONG KONG -- Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan. Kali ini kekalahan Indonesia diperoleh saat menghadapi tim lokal Hong Kong Sun Pegasus FC, di Po Kong Village Park, Kamis (14/11). Dalam pertandingan itu Indonesa kalah dengan skor 0-1.

Kekalahan itu tidak lepas dari strategi Pelatih Rahmad Darmawan (RD) yang melakukan rotasi pemain. Pemain yang diturunkan berbeda dengan saat Indonesia berhasil mengalahkan Citizen FC, Selasa (12/11) dengan skor 3-0.

BACA JUGA: Skuat Timnas Siap Laga di Cuaca Dingin

Pada pertandingan melawan Sun Pegasus FC, RD mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Andritany. Kuartet lini belakang, dihuni oleh Fandri Imbiri, Syaifudin, Syahrizal, dan Roni Esars Beroperay.

Dua gelandang jangkar ditempati oleh Dedi Kusnandar dan Nelson Alom. Sedangkan di barisan penyerang, trio Dendi Santoso, Okto Maniani dan Syakir Sulaiman, berada di belakang striker tunggal, Aldaier Makatindu.

BACA JUGA: Main di Kandang, China Yakin Kalahkan Timnas Garuda

Indonesia sudah kebobolan di menit ke-8, setelah sebuah tendangan penjuru dari pemain Pegasus, langsung meluncur mulus ke gawang Indonesia.

Andritany terlihat salah mengantisipasi arah bola, karena mengira bola akan dihalau oleh Roni, namun justru tak terbendung masuk ke gawangnya.

BACA JUGA: Lampard Pimpin Inggris Lawan Chili

Di babak kedua, Rahmad Darmawan banyak melakukan pergantian pemain. Alfin masuk menggantikan Fandry, Manahati – Syahrizal, Anri Ibo – Syaifudin, Diego Michiels – Roni, Bayu Gatra – Okto Maniani, Andik – Syakir, dan Yandi Sofyan – Aldair.

Masuknya beberapa pemain yang biasa menjadi pemain inti tersebut, membuat peta pertandingan sedikit berubah. Skuad Garuda Muda mampu lebih mendominasi permainan. Tercatat ada 4 peluang emas, melalui Bayu, Yandi dan Alfin, namun gagal menjadi gol.

"Ya, secara hasil kita memang kalah, tapi ada perkembangan dalam permainan. Di babak pertama, penguasaan bola cukup berimbang. Di babak kedua, kita bahkan bisa mendominasi," ujar RD. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol RVP Bikin Suporter Arsenal Ini Serahkan Rumah dan Istri ke Fans MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler