Bao Yixin/Cheng Shu Siap Patahkan Ambisi Xiaoli/Yang

Sabtu, 15 Juni 2013 – 15:26 WIB
JAKARTA - Bao Yixin/ Cheng Shu sukses menjejakkan kakinya di final ganda putri Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013.

Tiket tersebut diraih setelah unggulan kedelapan itu berhasil menjinakkan kompatriotnya Tian Qing/ Zhao Yunlei dua set langsung 21-17, 22-20 dalam babak semifinal yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6).

Mereka pun memiliki kesempatan untuk melaju ke podium jawara untuk kali pertama. Namun, jalan yang mereka hadapi bakal sangat terjal. Sebab, keduanya akan bersua unggulan pertama Wang Xiaoli/ Yu Fang.

Di atas kertas, Xiaoli/ Fang diprediksi tak akan menemui kesulitan berarti untuk memetik kemenangan. Maklum, keduanya adalah peringkat pertama dunia. Tapi, Yixin/ Shu tak mau lempar handuk.

Kemenangan atas Qing/ Yunlei dianggap sebagai modal kuat untuk menghajar Xiaoli/ Yang. Alasannya, mereka sudah menekuk lawan yang lebih kuat. Di kejuaraan dengan total hadiah USD 700 ribu tersebut, Qing/ Yunlei adalah unggulan kelima.

“Kami siap untuk mengalahkan mereka. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di final nanti. Kami sudah siap untuk menghadapi siapapun,” terang Yixin melalui penerjemah setelah pertandingan.

Keduanya belum pernah bertemu. Bagi Yixin, hal itu malah menjadi sebuah keuntungan. Sebab, dirinya tak memiliki beban psikologis.

“Kami memang satu camp. Namun, kami sangat jarang bertanding. Kalaupun pernah, juga hanya sesekali. Tidak sering,” tegas Yixi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditipu Dua Pemain Palsu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler