Bara API Meyakini Jenderal Andika Akan Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 21 Desember 2022 – 21:34 WIB
Ketua Umum Pimpinan Nasional Adi Kurniawan dan Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Bara API

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal Andika Perkasa resmi menyerahkan tongkat komando Panglima TNI kepada Laksamana Yudo Margono.

Eks KSAD itu dinilai memiliki potensi yang cemerlang bila terjun ke dunia politik.

BACA JUGA: Ada Posisi Spesial di NasDem untuk Jenderal Andika, Apakah Itu?

Sejumlah kalangan pun memprediksi jenderal bintang empat itu akan meramaikan pergelaran Pilpres 2024 mendatang.

Tak terkecuali kelompok relawan pendukungnya yang tergabung dalam naungan Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API).

BACA JUGA: Airlangga Tinggal Menunggu Ridwan Kamil Jadi Kader Golkar, Sinyal untuk Pilpres 2024?

Bara API yang sudah bergerak lebih dari setahun ini meyakini seusai purna tugas sebagai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Pimpinan Nasional Adi Kurniawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (21/12).

BACA JUGA: Tsamara Bicara Sosok Erick Thohir di Pilpres 2024, Dia Bilang Begini

“Dari gestur dan bahasa tubuh Pak Andika kami meyakini sekali beliau akan maju di Pilpres 2024 sebagai capres. Sebab bangsa dan negeri ini sangat membutuhkan beliau sebagai pemimpin masa depan yang bakal membawa perubahan,” ujarnya.

Menurut dia, kondisi global yang semakin tidak menentu saat ini mengharuskan Indonesia dipimpin oleh seorang tokoh berlatar belakang militer.

Hal tersebut lantaran Indonesia butuh seorang tokoh yang memiliki pemahaman terkait strategi tentang bagaimana menjaga kedaulatan negara dari berbagai ancaman global.

Selain itu, ketokohan berlatar belakang militer juga dinilai memiliki ciri dan karakter kepemimpinan yang kuat, mulai dari nasionalismenya juga ketegasannya dalam mengatur sebuah negara.

Hal itu, menurut Adi, sangat tepat bagi Indonesia ke depan untuk menghadapi berbagai ancaman nyata kondisi global.

Adi menilai Andika Perkasa sangat memiliki potensi kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa ini jika merujuk pada pengalamannya saat memimpin tentara sebagai Panglima TNI.

Andika, kata Adi, banyak melakukan terobosan-terobosan revolusioner salah satunya menghapus birokrasi yang rumit seperti memudahkan anak bangsa untuk bisa mengabdi sebagai tentara.

“Ia juga taat terhadap konstitusi dan UU yang berlaku, tegas terhadap berbagai kasus yang terjadi di dalam tubuh institusi TNI, berani tegas terhadap berbagai kasus korupsi serta anti terhadap praktik KKN,” terang Adi.

Maka dari itu, lanjut Adi, tidak ada alasan lagi kepada seluruh partai politik untuk tidak melirik Andika.

Pihaknya meminta kepada partai politik untuk mempertimbangkan nama Andika sebagai capres yang diusung di pilpres 2024.

Bagi Bara API, kata Adi, Jenderal Andika Perkasa merupakan jawaban tepat bagi estafet kepemimpinan Jokowi. Hanya Andika yang mampu melanjutkan cita-cita besar Jokowi dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Beliau memiliki kualitas kepemimpinan yang tidak dimiliki oleh tokoh-tokoh lain. Ini bukan soal popularitas tapi soal siapa yang mampu memimpin dan membawa Indonesia menjadi negara besar,” tegas Adi.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler