Barca Bantai Levante, Messi Top Scorer

Senin, 26 November 2012 – 07:01 WIB
VALENCIA - Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga usai menenggelamkan tuan rumah, Levante, Senin (26/11) pagi WIB. Tak tanggung-tanggung, Barca melumat tuan rumah dengan empat gol tanpa balas. Dengan kemenangan tersebut Barca kini menjauh dari pesaing-pesaingnya dengan 37 poin dari 13 laga.

Dua gol Barca dicetak oleh Lionel Messi pada menit 47 dan 51. Dua gol ini pula yang kini membuat Messi mengokohkan diri sebagai top scorer dengan 19 gol.

Striker Argentina ini berhasil menjauh dari pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo yang kemarin gagal membawa Madrid memenangi pertandingan lawan Real Betis. Ronaldo kini berada di bawah Messi dengan 12 gol.

Dalam laga ini Barca sempat dipusingkan oleh pertahanan berlapis yang dibangun tuan rumah. Alhasil Barca  tidak bisa mencetak gol hingga turun minum. Namun demikian memasuki babak kedua, Barca tak memberikan kesempatan lawannya membangun tembok pertahanan.

Menit ke 47, Messi berhasil memecah kebuntuan setelah memaksimalkan umpan terobosan Andres Iniesta. Tendangan pemain mungil ini membuat Barca unggul 0-1.

Tak butuh waktu lama, Messi kembali mencetak gol pada menit ke 52.  Seperti gol pertamanya, gol kedua ini juga atas umpan
matang Iniesta. Barca menjauh dengan skor 0-2.

Lima menit kemudian giliran Iniesta yang menjebol gawang Levante. Pemain Timnas, Spanyol ini berhasil memaksimalkan umpan Pedro untuk menaklukkan kiper tuan rumah. Papan skor kembali berubah, skor yang tertulis kini 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Gol terakhir di laga ini dicetak Cesc Fabregas pada menit 63. Gol ketiga ini berkat umpan  Iniesta. Skor 0-4 untuk kemenangan Barca bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tumbang, Bus Pemain Dihadang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler