Barca dan Real Sama-sama Terkapar

Senin, 02 Mei 2011 – 19:42 WIB
MADRID - Barcelona dan Real Madrid membayar mahal kebijakan merotasi pemain demi leg kedua semifinal Liga Champions Selasa besok (3/5)Kedua raksasa Spanyol itu dipaksa menyerah dari lawan masing-masing di jornada ke-34 Liga Primera kemarin dini hari (1/5).

Barca - sebutan Barcelona - menyerah 1-2 di kandang Real Sociedad di Anoeta, sedangkan Real dipermalukan Real Zaragoza 2-3 di Santiago Bernabeu

BACA JUGA: Usai Putus Cinta, Fabregas Dikaitkan Barca

Kali terakhir Barca dan Real kalah di jornada sama adalah dua tahun lalu atau pada jornada ke-37 musim 2008-2009.

Seiring sama-sama gagal menambah angka, konfigurasi klasemen tidak berubah
Barca tetap unggul delapan angka (88-80) dari Real dengan sisa hanya empat laga

BACA JUGA: Milan Janjikan Scudetto di Olimpico

"Kami akan mendapatkan poin untuk kepastian juara dan tidak berpikir bakal diuntungkan dari hasil rival," jelas entrenador Barca Josep Guardiola kepada AFP.

Barca sejatinya dalam posisi bagus menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions
Barca tampil home dengan modal kemenangan 2-0 di kandang Real

BACA JUGA: Okto Maniani Dipanggil Lagi Seleksi Timnas

Meski begitu, Guardiola hanya mempertahankan empat starter-nya saat menghadapi SociedadYakni Lionel Messi, Xavi Hernandez, Gerard Pique, dan Seydou Keita.

Strategi Guardiola memang berhasil di awal lagaBarca mencetak gol lebih dulu pada menit ke-29 melalui Thiago AlcantaraNamun, setelah fisik pemain Barca mulai terkuras, Sociedad membalikkan keadaan di 20 menit terakhirSetelah Diego Irfan menyamakan skor pada menit ke-70, eksekusi penalti Xabi Prieto (82) membuat Barca menelan kekalahan liga keduanya musim ini.

"Kami adalah tim yang bisa menang dan kalah," ujar Guardiola.

Sementara di Bernabeu, Real bermain kurang gairah melawan ZaragozaTuan rumah pun tertinggal dua gol lebih dulu melalui Angel Latifa (41) dan eksekusi penalti Gabriel "Gabi" Fernandez (54)Sergio Ramos memperkecil kedudukan 1-2 pada menit ke-62, tapi gol ketiga Zaragoza yang kembali diciptakan Latifa di menit ke-77 menyulitkan perjuangan Real.

Gol Karim Benzema pada menit ke-85 pun tidak banyak membantu, apalagi dengan Ricardo Carvalho diusir keluar lapangan dua menit kemudian karena kartu kuning keduaDalam laga itu, Real tidak memainkan Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, dan Lassana DiarraSedangkan Angel Di Maria, Mesut Oezil, dan Marcelo masuk sebagai pemain pengganti.

"Kami telah melakukan usaha terbaik, tapi kami menghadapi lawan yang gigih berjuang sepanjang laga dan berambisi meraih poin demi bertahan di liga ini," tutur Jose Mourinho, entrenador Real, kepada Marca.

Mourinho pun menyalahkan dirinya sendiri atas kekalahan dari Zaragoza"Saya-lah yang pantas disalahkanSebagai pelatih, saya tidak mampu memotivasi pemain, khususnya di babak kedua," ujar pelatih berjuluk The Special One itu(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aji-Andik Akhirnya Gabung Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler